Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ditanggung Pemkab, UNBK Paket Kesetaraan Gratis

blokbojonegoro.com | Friday, 08 February 2019 09:00

Ditanggung Pemkab, UNBK Paket Kesetaraan Gratis

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Warga Belajar (WB) yang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) paket kesetaraan, tidak usah khawatir akan biaya ujian. Pasalnya biaya bakal ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Keaksaraan dan Kesetaraan, Bidang PAUD dan Dikmas, Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Wahyu Hidayat.

Biasanya, kata Wahyu Hidayat, saat pelaksanaan UNBK dibiayai oleh pemerintah pusat, namun untuk tahun 2019, UNBK paket dibiayai oleh Pemkab Bojonegoro.

"Ini baru pertama kali dibiayai oleh Pemkab Bojonegoro," terangnya.

Adupun untuk biaya UNBK nominal setiap paket kesetaraan berbeda-beda, untuk Paket A setiap orang Rp50 ribu, untuk paket B Rp75 ribu dan untuk paket C Rp100 ribu. "Paling bayak peserta Kesetaraan Paket C  2.129 orang," papar Wahyu..

Seperti diketahui, UNBK kesetaraan Paket C bakal digelar selama tiga hari, dimulai taggal 10 hingga 12 April mendatang, mata pelajaran yang diujikan ada bahasa indonesia, geografi, matematika, sosiologi, bahasa inggris, ekonomi dan pendidikan kewarganegaraan. [saf/mu]

Tag : unbk paket, paket c, ujian paket, biaya paket



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini