Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 09 February 2019 06:00

Blok Buku

Garis Waktu

Garis Waktu

Peresensi: Vanisia

Fiersa Besari adalah lelaki kelahiran Bandung tanggal 3 Maret. Setelah menyelesaikan studinya di STBA Yapari ABA Bandung, Bung (Sapaan akrab Fiersa Besari) yang sudah lama jatuh cinta pada dunia musik membuat sebuah studio komersil pada tahun 2009. Di sana pulalah ia merekam karya-karyanya. Bung pun menyebarkan lagu-lagunya di www.soundcloud.com/fiersa hingga kini.

Pada tahun 2012, Fiersa membuat sebuah album dengan jalur distribusi independen berjudul 11:11. Tak disangka, album 11:11 terjual habis. Sukses tersebut disusul dengan sebuah mini-album berjudul Tempat Aku Pulang yang dirilis tahun 2013. Mini album ini adalah sebuah album perpisahan sebelum akhirnya ia berkeliling Indonesia untuk mencari jati diri. 

Sekembalinya Fiersa di akhir 2013 membuat ia menjadi lebih kritis dalam berkarya. Pada tahun 2014, Tempat Aku Pulang dilengkapi menjadi empat belas lagu dan diedarkan dalam bentuk fisik serta digital. 

Tahun 2015 Fiersa menghadirkan album terbarunya yang bertajuk "Konspirasi Alam Semesta" dengan singel andalan bertajuk "Juara Kedua". "Juara Kedua" memiliki karakter tersendiri, dan mencerminkan kedewasaan Fiersa Besari melalui cara memainkan instrument yang mengadopsi berbagai genre musik. 

Buku ini layaknya novel, namun tidak ada cerita yang utuh. Uniknya, buku ini mengawali setiap chapter dengan gambar hitam putih yang mereprentasikan cerita untuk memperkuat emosi. Kisahnya pun disusun menjadi satu kesatuan yang berkorelasi berdasarkan bulan dan tahun kejadian.

Garis Waktu ini merupakan buku pertama dari Fiersa Besari. Bercerita tentang titik-titik peristiwa sang "aku" dengan "kamu" dari mulai perkenalan, kasmaran, pacaran, patah hati, hingga pengikhlasan yang tersusun secara kronologis dalam kurun waktu 2012-2016. Pertemuan pertama dimana sang lelaki terlebih dulu menaruh hati pada gadis impiannya itu. Rintangan memang selalu ada di depan, gadis tersebut ternyata sudah memiliki hati untuk dibagi. Namun ditengah keterpurukan ketidakpastian yang melanda, waktu pun menjawab semua. Lambat laun sang gadis mulai membuka hati pada lelaki yang selalu ada saat ia berkeluh-kesah. Masa-masa indah penyatuan hati pun dirasakan oleh mereka. Dan lagi-lagi tentang masalah waktu, ternyata kisah mereka tak sebanding lurus dengan yang diharap. Mereka berpisah. Lagi-lagi waktu yang akan menuntun mereka semua untuk belajar mengikhlaskan, berjalan kedepan untuk hidupnya masing-masing.

Ceritanya sangat melatih hati agar tetap tegar, dan tidak terlalu bersedu sedan , saat tertolaknya semua harapan. Penulisan yang disajikan juga mudah dipahami, tidak bertele-tele dan tidak rumit. Buku ini cocok dan asik untuk dibaca siapapun, kapanpun.

Identitas Novel

Penulis: Fiersa Besari

Penerbit : MediaKita

ISBN : 978-979-794-525-1

Tahun terbit : 2017

Jumlah halaman         : 211 

 

 

Tag : resensi, buku

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini