Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peserta Kejar Paket Diusulkan Dapat PIP ?

blokbojonegoro.com | Saturday, 09 February 2019 13:00

Peserta Kejar Paket Diusulkan Dapat PIP ? *Foto ilustrasi

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pada tahun 2019 ini, Warga Belajar (WB) yang mengikuti Kesetaraan Paket (kejar paket) diusulkan mendapatkan Program Indonesia Pintar (PIP). Tahun ini jumlah yang diusulkan hanya 450 peserta baik kejar paket A, B dan C.

"Jumlah usulan penerima PIP tahun 2019 ini sebanyak 450 peserta dari semua paket kesetaraan," ungkap Kasi Keaksaraan dan Kesetaraan, Bidang Paud dan Dikmas, Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Wahyu Hidayat.

Wahyu mengungkapkan, bantuan PIP tersebut untuk pembelian tas, sepatu dan buku, tidak hanya itu bantuan PIP juga untuk pembelian pakaian seragam bagi warga belajar, serta biaya kursus dan biaya ujian nasional.

Bantuan PIP sendiri juga menyasar ke sekolah non formal dimana warga belajar yang menimba ilmu di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang tergolong dari keluarga yang tidak mampu.

Adapun besaran PIP untuk warga belajar kelas 10 dan kelas 11 mendapatkan sebesar Rp1 juta, sedangkan untuk warga belajar kelas 12 mendapatkan PIP sebesar Rp500 ribu.

"Yang pasti penerima PIP itu berdasarkan data Dapodik yang telah diusulkan oleh lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) masing-masing, sehingga penerima PIP itu memang sesuai sasaran," imbuh Wahyu. [saf/mu]

Tag : pip, kejar paket



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini