19:00 . Tinggal Hitungan Hari, Porprov Jatim Segera Bergulir   |   18:00 . Kuota Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua Terpenuhi   |   17:00 . Pagu Siswa SMA Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua Terpenuhi   |   16:00 . PPDB Offline Jalur Inklusi Sepi Peminat   |   15:00 . Dua Desa Dipastikan Tak Bisa Ikut Pilkades Serentak   |   14:00 . Oktober 2019, Refita Diberangkatkan di Kejurnas   |   13:00 . 524 Siswa SMKN2 Resmi Diwisuda, ini Harapan Para Guru   |   12:00 . Kurang Pagu, PPDB Jalur Offline Dibuka Sehari   |   11:00 . Suami Ketua Ansor, Istri Ketua Fatayat Bersaing di Samberan   |   10:00 . Dari 38, Bojonegoro Peringkat 8 Perolehan Medali   |   09:00 . Bisa Daftar dari Rumah, SMAN 4 Bojonegoro Tetap Buka Layanan   |   08:00 . Sempat Melambung Tinggi, Kini Harga Kencur Anjlok   |   07:00 . Manfaat Menatap Mata Bayi   |   22:00 . Wabup Berharap Santri Bojonegoro Terus Berprestasi   |   21:00 . Aksi Trail Bojonegoro   |  
Tue, 18 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 10 February 2019 21:00

Ini Alasan HPN Bojonegoro Digelar di Terminal

Ini Alasan HPN Bojonegoro Digelar di Terminal

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Insan pers dari berbagai media baik cetak, online, televisi, maupun stakeholder di Bojonegoro, hadir pada malam tasyakuran dan jagong bareng di halaman Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Minggu (10/2/2019). Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

Peringatan HPN 2019 di Bojonegoro ini terbilang sangat istimewa, pasalnya peringatannya difokuskan di area terminal. Hal itu dilakukan guna mengangkat perekonomian perbelanjaan kembali pada awalnya yakni selain pasar, terminal juga sebagai pusat perbelanjaan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Ketua PWI Bojonegoro, Sasmito Anggoro mengungkapkan pelaksanaan HPN 2019 banyak agenda yang bakal dilaksanakan salah satunya program tanam pohon yang akan dilaksanakan di Kecamatan Dander. 

"Selain itu, peringatan HPN tahun ini juga difokuskan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, oleh karenanya malam tasyakuran HPN Bojonegoro dilaksanakan di Terminal Rajekwesi Bojonegoro," ucap Sasmito di hadapan Peserta HPN 2019.

Di sisi lain, Koordinator AMSI Wilayah Matraman, M Abdul Qohar mengungkapkan, peringatan HPN seharusnya menjadi pelajaran bagi semua insan jurnalis untuk selalu cakap dalam bermedia, pasalnya era sekarang ini banyak media siber bermunculan.

"Oleh karenanya, HPN ini alangkah indahnya bila digunakan untuk menjadikan seluruh insan untuk cerdas bermedia," tutur pria lulusan S2 Unitomo Surabaya itu.

Terpisah, Kepala Dinkominfo Bojonegoro, Kusnandaka Djatur mengakui perkembangan media saat ini memang sangat luar biasa dan tak bisa dipungkiri, hal itu dikarenakan adanya perkembangan tekhnologi bahkan juga adanya perkembangan demografi kemasyarakatan.

"Namun, yang terpenting saat dalam menyuguhkan tulisan hendaknya harus berbasis data," tutur Kusnandaka.

Hadir pada kesempatan kegiatan HPN Bojonegoro, sejumlah tokoh senior jurnalis, Kepala Dinkominfo, Wakil DPRD Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Ketua PN Bojonegoro, serta beberapa tamu undangan lainya. 

Di sela acara tersebut, para tamu undangan juga disematkan pemberian piagam yang juga mendukung kebebasan pers selama ini. Oleh karenanya dengan peringatan HPN ini diharapkan agar semua insan jurnalis mulai kini harus cerdas bermedia, sehingga agar dalam tulisan tersebut mampu menumbuhkan penulisan yang sejuk dan damai ke depannya. [saf/lis]

Tag : pers, hpn

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 June 2019 08:00

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek Mengambil tema "Pelajar Millineal Menjaga Tradisi Budaya Lokal" Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Temayang gelar grand final Festival Oklek Ke-7,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more