Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 10 February 2019 08:00

#bB60Detik

Kapur Tulis, Pernah Berjasa Kini Tinggal Kenangan

 

[Jangan lupa klik, like, SUBSCRIBE dan share ]

Produksi kapur tulis Munawi warga Desa Tulungrejo Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro berdiri 20 tahun lalu. Siswa zaman dulu tentu tak asing dengan kapur tulis, yang berjasa menemani setiap kegiatan belajar di kelas.

Pertama produksi, Munawai memakai pelapah pepaya untuk media cetak, setalah itu dengan cetakan skala kecil Munawi membeli Kasting (bahan kapur tulis berbentuk tepung) Rp60 ribu di pasar Sumberrejo.

Setelah berkembang, Munawi diajak bekerjasama dengan distributor, serta diberi cetakan yang bisa menghasilkan 600 batang kapur sekali cetak.

Dulu ia bisa memperoleh omset puluhan juta dan mempunyai lima karyawan Kini hal itu tinggal kenangan, distributor pun menghentikan pesanan kapur tulis Meski begitu, Munawi tetap memproduksi untuk beberapa toko langganannya

Tag : Kapur, tulis, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini