17:00 . 270 Ahli Waris Menerima Dana Kematian dari Pemkab Bojonegoro   |   16:00 . Peternak Kerbau Beralih Sapi, inilah Faktornya   |   15:00 . Masa Kampanye, DPMD Berharap Cakades Tidak Profokatif   |   14:00 . 36 PNS di Bojonegoro Terima SK Pensiun   |   13:00 . Pemkab Targetkan Sertifikasi Aset - aset Pembelian Sejak 1997-2018   |   12:00 . Satu SMK di Bojonegoro Jadi Pilot Project Menko Perekonomian RI   |   11:00 . Populasi Kerbau di Bojonegoro Setiap Tahun Terus Menurun   |   10:00 . Walaupun Hasilnya Sama, Pilkades Hanya Digelar Satu Putaran   |   09:00 . Persiapan Pengamanan Jelang Pilkades, ini Pesan Wabup...   |   08:00 . LSP Pertanian Gelar Uji Kompetensi di SMK Migas Bojonegoro   |   07:00 . Doa-doa dari Al-Quran untuk Dibaca Suami Istri Selama Masa Kehamilan   |   19:00 . Tinggal Hitungan Hari, Porprov Jatim Segera Bergulir   |   18:00 . Kuota Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua Terpenuhi   |   17:00 . Pagu Siswa SMA Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua Terpenuhi   |   16:00 . PPDB Offline Jalur Inklusi Sepi Peminat   |  
Tue, 18 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 11 February 2019 10:00

Dugaan Pungli Asisten Kesehatan

Ada Indikasi Keterlibatan Orang Dalam ?

Ada Indikasi Keterlibatan Orang Dalam ?

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Dugaan pungutan liar (pungli) Pengangkatan Asisten Pelayanan Kesehatan Puskesmas di Kabupaten Bojonegoro ada indikasi keterlibatan orang dalam dinas terkait.

Namun hal itu dibantah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, Ninik Susmiati. Pasalnya, pegawai dinas Subbag Kepegawaian Dinkes menolak diberikan sejumlah uang tersebut.

Sejumlah uang itu terbungkus dalam amplop. Namun, pegawai Dinkes itu tidak mengetahui berapa nominalnya. Sejumlah uang itu pun diminta untuk dikembalikan ke yang bersangkutan.

"Bisa kami simpulkan bahwa dugaan pungli itu tidak benar," kata Kadinkes kepada blokBojonegoro.com, Senin (11/2/2019).

Ia mengaku, bahwa sejumlah uang yang diberikan ke pegawai Dinkes itu merupakan inisiatif dari yang bersangkutan. Namun, faktanya hal itu benar atau tidak, belum bisa dijelaskan secara detail.

Jika dugaan pungli itu benar dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, maka, hal itu sangat mencoreng kinerja Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, sebab tidak mendukung kinerja pemerintah.

Sebelumnya, Kadinkes Bojonegoro, Ninik Susmiati sempat memberikan warning. Mengimbau supaya tidak ada pungli apapun saat pengangkatan Asisten Pelayanan Kesehatan Puskesmas serta akan menindak tegas yang terlibat.

Pihaknya tidak pernah memerintahkan hal itu. Ibu Bupati Bojonegoro, kata dia, sudah berpesan supaya 'Good Goverment' . Tidak ada iuran yang tak dapat dipertanggungjawabkan karena merupakan pelanggaran.

Kabar adanya dugaan pungli itu, juga sangat disayangkan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sally Atyasasmi. Ia meminta dugaan pungli itu untuk diusut tuntas hingga ke akarnya. Sebab hal itu tidak dibenarkan.

Ulah oknum dugaan pungli tersebut tentu harus diberi efek jera. Supaya praktik-praktik ilegal seperti itu tidak merembet ke mana-mana. Sebab hal itu sangat meresahkan masyarakat. Sangat tidak mendukung peningkatan kualitas pelatyanan.

"Jika dugaan pungli itu benar, maka benar-benar menciderai semangat kita dalam meningkatkan kualitas pelayanan," ucap Sally.

Pilotisi Partai Gerindra ini menegaskan untuk mengusut tuntas dugaan pungli tersebut. Ia memperingatkan untuk tidak main-main, lantaran pelayanan kesehatan itu menyangkut urusan nyawa seseorang. [yud/ito]

Tag : dugaan, pungli, kesehatan, dinas

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 June 2019 08:00

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek Mengambil tema "Pelajar Millineal Menjaga Tradisi Budaya Lokal" Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Temayang gelar grand final Festival Oklek Ke-7,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more