16:00 . Banyak Kendala, Para Peternak Berbagi Pengalaman   |   15:00 . Santunan Kematian, Ahli Waris Harus Memiliki Rekening   |   14:00 . 44S Poultry Berikan Pelatihan Kepada 57 Peternak Ayam   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Bakal Tingkatkan Kemampuan PMKS   |   12:00 . DLH dan Polres Bojonegoro Bersih Sampah di TBS   |   11:00 . Diburu Pembeli, Laju Penjualan Laptop-Komputer Meningkat   |   10:00 . Tanya Kejejelasan Nasib Persibo, Suporter akan Turun Jalan   |   09:00 . Jelang UNBK, Laptop Baru dan Bekas Masih Diburu   |   08:00 . Ini Alasan Pupuk Organik Lebih Disarankan Dibanding Kimia   |   07:00 . Awas, Jangan Biarkan Batuk Berkepanjangan   |   23:30 . Kenalkan SISTER, IKIP PGRI Bojonegoro Adakan Workshop Internal   |   23:00 . Emil Wagub Jatim Ajak Jaga Bengawan Solo - Bojonegoro   |   22:00 . Ha...Ada Ribuan Titik Kerusakan Akibat Penambangan Pasir Liar   |   21:00 . Emil Minta Sudetan Kaligandong Disegerakan   |   20:00 . Tepat Dua Jam, Emil Susuri Bengawan Solo   |  
Wed, 20 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 12 February 2019 11:00

18 Peserta Cerdas Cermat Semua Jenjang Berebut Terbaik

18 Peserta Cerdas Cermat Semua Jenjang Berebut Terbaik

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Lomba Cerdas Cermat (CC) bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dari semua tingkatan SD/SMP maupun SMA se Kabupaten  Bojonegoro, Selasa (12/2/2019) telah memasuki babak final. Dalam babak final ini setiap regu atau sekolah diwakili 3 siswa dan totalnya ada 18 peserta dalam final CC ini.

Pada puncak kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Pengawas SMA, Perwakilan EMCL serta para guru pendamping siswa. Pada final CC ini setiap peserta sekolah juga membawa suporter guna mensuport para peserta yang bertanding guna menjadi yang terbaik.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, M Khuzaini mengatakan Kegiatan CC ini merupakan puncak acara dari sekian ribuan peserta kini hanya 3 peserta sertiap perwakilan sekolah dari seluruh jenjang SD/SMP se-Bojonegoro ada pula jenjang SMA.

"Awalnya jumlah peserta totalnya ada 2000 siswa untuk SD maupun SMP, sedangkan untuk SMP ada 108 lembaga yang turut ikut andil," tutur Khuzaini.

Terpisah, A Dave Seta perwakilan EMCL, mengungkapkan kegiatan CC ini merupakan program lanjutan yang telah dilaksanakan sejak 2017 lalu, dimana awalnya kegiatan ini dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Gayam, Bojonegoro.

"Tahun 2017 lalu CC hanya diikuti sebanyak 22 SD, namun CC 2019 ini jumlah peserta meningkat pesat," tambahnya kepada blokBojonegoro.com.

Dirinya menambahkan kegiatan ini salah bentuk kepedulian perusahaan EMCL untuk peningkatan program pengembangan masyarakat dibidang pendidikan, agar nantinya SDMnya bisa mumpuni.

Ketua Panitia lomba CC, M Zamzuri mengatakan lomba ini bertujuan sebagai persiapan untuk menghadapi ujian nasional mendatang, oleh karenanya seluruh peserta atau siswanya merupakan siswa kelas VI untuk tingkat SD, Kelas IX untuk SMP dan Kelas XII untuk SMA.

"Selain itu, CC ini untuk motivasi setiap siswa dalam mengahadapi ujian Nasional," terang Zamzuri kepada blokBojonegoro.com.

Adapun peserta atau sekolah yang masuk final untuk Matematika tingkat SD yaitu, SDN Ngraho Gayam, SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro, SDIT Insan Permata Bojonegoro.

Untuk jenjang SMP yaitu SMP Plus Ar Rahmat Bojonegoro, SMPN 1 Padangan, SMPN 1 Bojonegoro, dan untuk SMA yaitu SMAN 2 Bojonegoro, SMAN 1 Bojonegoro, SMP Plus Al Fatimah.

Sedangkan untuk mapel IPA peserta yang masuk final jenjang SD yakni SDN 3 Sugihwaras, SDN 1 Kalitidu, SDN Duyungan Sukosewu. Untuk SMP yakni SMP Plus Ar Rahmat, SMPN 1 Bojonegoro, SMPN 1 Baureno, dan Untuk SMA yaitu SMAN 1 Bojonegoro (A), SMA Plus Ar Rahmat Bojonegoro, SMAN 1 Bojonegoro (B).[saf/ito]

 

Tag : lomba, cerdas, cermat

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more