15:00 . Usai Dilantik Akan Diisi Ketua Sementara, PKB Tunjuk Imam Sholikin   |   14:00 . Perak Kejurnas dari Fauzan untuk Jatim   |   13:00 . Fauzan, Atlet Bojonegoro Sabet Perak   |   12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Tunggu Persyaratan dan SK Bupati   |   11:00 . Konter di Cengungklung Terbakar   |   10:00 . Pipa PDAM di Dander dan Purwosari Bocor, Distribusi Air Terganggu   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Toko Ponsel di Cengungklung Terbakar   |   08:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu di Balen Kembali Terbakar   |   07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |   15:00 . Ringankan Kekeringan, Banom NU Bersinergi Distribusikan Air Bersih   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 12 February 2019 07:00

Tampil Keren dengan Baju Koko untuk ke Masjid dan Juga 'Ngantor'

Tampil Keren dengan Baju Koko untuk ke Masjid dan Juga 'Ngantor'

Reporter: --

blokBojonegoro.com - Di Indonesia, biasanya baju koko kerap dikenakan para pria Muslim untuk menjalankan ibadah shalat di masjid. Nah, bagi pria milenial yang ingin ngantor mengenakan baju koko di hari Jumat, desainer Ivan Gunawan memberikan tips agar penampilan semakin keren. Menurut perancang yang biasa disapa dengan nama Igun itu, ada lima hal yang bisa diperhatikan.

  1. Detail baju. Selama ini, detail bordir di bagian dada menjadi steorotip busana pria Muslim. Namun menurut Igun, hal ini memberikan kesan kaku. Untuk kaum milenial, sebaiknya menggunakan koko dengan gaya patchwork berpotongan besar. Menurut Igun, gaya semacam itu akan memberikan kesan dinamis.
  2.  Jenis kain. Igun menyarankan penggunakan bahan-bahan seperti katun, linen, kanvas, serta denim yang membuahkan rasa lebih maskulin. “Busana dengan aroma ke-Islaman menjadi sangat kekinian karena menggunakan bahan bahan bertekstur kasar atau bahan lentur,” ucap Igun kepada Kompas.com, belum lama ini. Baca juga: Cerita Baju Koko, dari Tui-Khim hingga Surjan .
  3.  Warna. Ada beberapa warna yang bisa digunakan. Ivan membaginya ke dalam tiga unsur dasar warna. Pertama, sun dalam sentuhan warna jingga, merah, dan warna hangat lainnya. Kedua, sea, yang beraroma putih, biru, dan bernuansa laut. Ketiga, earth, menggunakan coklat, khaki, dan gradasinya sebagai yang utama.
  4.  Peci.  Belum lama ini, Ivan Gunawan mengeluarkan peci yang kekinian dengan warna yang bisa dipadupadankan dengan berbagai warna. ide serupa bisa diadaptasi bagi mereka yang mau tampil semakin oke. Baca juga: Inilah Inspirasi Orisinal di Balik Baju Koko Ala Black Panther.
  5. Celana. Nah, yang terakhir, agar terlihat makin keren, kata Igun, kaum milenial bisa mengenakan potongan celana 7/8. "Sehingga pemakainya pun tidak takut terkena najis, kotoran, dan secara look, lebih asik," cetusnya. Selain jenis celana katun ataupun chinos, baju koko yang bergaya kekinian bisa dipadupadankan dengan celana parka yang memiliki banyak kantung. Ivan mengungkapkan, anak muda kerap ingin terlihat keren, wangi, saat Jumatan maupun ngantor. Untuk itu, tips ini bisa digunakan para kaum milenial. “Karena ganteng itu harus diperjuangkan,” kata Igun lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tampil Keren dengan Baju Koko untuk ke Masjid dan Juga "Ngantor" ", https://lifestyle.kompas.com/read/2019/02/11/220000120/tampil-keren-dengan-baju-koko-untuk-ke-masjid-dan-juga-ngantor-. 

 

Tag : style, fokus, koko

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat