22:00 . HMP PPKn Adakan Seminar Bertema Payung Hukum Bagi Tenaga Didik   |   21:00 . Pemkab Bojonegoro Beri Santunan untuk yang Meninggal Dunia   |   20:00 . Ditetapkan Tersangka, Kepala Inspektorat Terancam Hukuman ini   |   19:00 . PEPC Setor Pajak Rp 8,08 Triliun   |   18:00 . Ditutup, 57 Pendaftar KPU Bojonegoro Siap Berkompetisi   |   17:00 . Guna Perkuat Data, Kejari Bojonegoro Juga Datangkan 7 Ahli   |   16:30 . 8 Hari Team IT Ario Sighat Selesaikan Rekapitulasi, ini Hasilnya...   |   16:00 . Jalan Rusak, Warga Peringatkan Pengguna Jalan dengan Banner   |   15:00 . Diperiksa 5 Jam, Kepala Inspektorat Langsung Ditahan   |   14:00 . Diduga Ada Pemilih Ganda, Demokrat Laporkan Dua TPS di Ngasem   |   12:00 . Rangkaian HUT BUMN, Pertamina Gelar Pasar Murah di Empat Lokasi   |   11:00 . Gelar Turnamen Voli, BEM Unigoro Gandeng 3 Kabupaten   |   10:00 . Caleg Stres Kalah Pemilu, BPJS Siap Ongkosi Biaya Berobat   |   08:00 . Film Avenger Terbaru Sudah Rilis di Bioskop Bojonegoro   |   07:00 . Tips Kecantikan: Ingin Rambut Sehat? Coba Pakai Minyak Kelapa   |  
Fri, 26 April 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 12 February 2019 07:00

Tampil Keren dengan Baju Koko untuk ke Masjid dan Juga 'Ngantor'

Tampil Keren dengan Baju Koko untuk ke Masjid dan Juga 'Ngantor'

Reporter: --

blokBojonegoro.com - Di Indonesia, biasanya baju koko kerap dikenakan para pria Muslim untuk menjalankan ibadah shalat di masjid. Nah, bagi pria milenial yang ingin ngantor mengenakan baju koko di hari Jumat, desainer Ivan Gunawan memberikan tips agar penampilan semakin keren. Menurut perancang yang biasa disapa dengan nama Igun itu, ada lima hal yang bisa diperhatikan.

  1. Detail baju. Selama ini, detail bordir di bagian dada menjadi steorotip busana pria Muslim. Namun menurut Igun, hal ini memberikan kesan kaku. Untuk kaum milenial, sebaiknya menggunakan koko dengan gaya patchwork berpotongan besar. Menurut Igun, gaya semacam itu akan memberikan kesan dinamis.
  2.  Jenis kain. Igun menyarankan penggunakan bahan-bahan seperti katun, linen, kanvas, serta denim yang membuahkan rasa lebih maskulin. “Busana dengan aroma ke-Islaman menjadi sangat kekinian karena menggunakan bahan bahan bertekstur kasar atau bahan lentur,” ucap Igun kepada Kompas.com, belum lama ini. Baca juga: Cerita Baju Koko, dari Tui-Khim hingga Surjan .
  3.  Warna. Ada beberapa warna yang bisa digunakan. Ivan membaginya ke dalam tiga unsur dasar warna. Pertama, sun dalam sentuhan warna jingga, merah, dan warna hangat lainnya. Kedua, sea, yang beraroma putih, biru, dan bernuansa laut. Ketiga, earth, menggunakan coklat, khaki, dan gradasinya sebagai yang utama.
  4.  Peci.  Belum lama ini, Ivan Gunawan mengeluarkan peci yang kekinian dengan warna yang bisa dipadupadankan dengan berbagai warna. ide serupa bisa diadaptasi bagi mereka yang mau tampil semakin oke. Baca juga: Inilah Inspirasi Orisinal di Balik Baju Koko Ala Black Panther.
  5. Celana. Nah, yang terakhir, agar terlihat makin keren, kata Igun, kaum milenial bisa mengenakan potongan celana 7/8. "Sehingga pemakainya pun tidak takut terkena najis, kotoran, dan secara look, lebih asik," cetusnya. Selain jenis celana katun ataupun chinos, baju koko yang bergaya kekinian bisa dipadupadankan dengan celana parka yang memiliki banyak kantung. Ivan mengungkapkan, anak muda kerap ingin terlihat keren, wangi, saat Jumatan maupun ngantor. Untuk itu, tips ini bisa digunakan para kaum milenial. “Karena ganteng itu harus diperjuangkan,” kata Igun lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tampil Keren dengan Baju Koko untuk ke Masjid dan Juga "Ngantor" ", https://lifestyle.kompas.com/read/2019/02/11/220000120/tampil-keren-dengan-baju-koko-untuk-ke-masjid-dan-juga-ngantor-. 

 

Tag : style, fokus, koko

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 27 March 2019 21:00

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng Seorang petani di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Abdul Mukarom merasa senang karena pohon Lengkeng yang ia tanam dua tahun yang lalu sekarang ini buahnya sudah bisa dinikmati. Setelah empat pohon...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 16 April 2019 09:00

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ Telah hilang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): No.Pol: S-3761-DJ Merk/Type: HONDA Warna: Hitam Tahaun pembuatan: 2012 Nomor Rangka: MH1JB8110CK809201 Nomor Mesin: JB81E1806215 Atas Nama: DASINAH Alamat: Dusun Kawis RT.01/RW.02 Desa Geger Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more