15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Inilah Juara CC MIPA Tingkat Pelajar se Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 February 2019 20:00

Inilah Juara CC MIPA Tingkat Pelajar se Bojonegoro

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Lomba Cerdas Cermat (CC) bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), yang merupakan kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro bersama operator Lapangan Minyak Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan Yayasan Kampung Ilmu Bojonegoro (YKIB) telah diketahui hasilnya.

Dalam lomba CC itu, 18 peserta lomba mulai tingkat SD hingga SMA bertanding merebutkan siapa yang bisa berhasil menjadi juara terbaik. Dalam CC itu setiap peserta yang terdiri 3 regu di setiap jenjangnya, harus melewati 3 sesi guna mengulpulkan nilai terbanyak.

Panitia acara, M. Zamzuri mengungkapkan 3 sesi itu yakni yang pertama sesi soal wajib, sesi ke dua soal rebutan dan sesi ke tiga soal uji nyali, tidak hanya itu, setiap peserta saat final ini awalmya diberi modal nilai 500 setiap peserta.

"Dan setelah melewati 3 sesi itu, akhirnya dari 3 peserta setiap jenjang itu, berhasil menjadi juara 1,2 dan 3," tuturnya.

Dirinya menambahkan lomba CC ini bertujuan sebagai persiapan untuk menghadapi ujian nasional mendatang, oleh karenanya seluruh peserta atau siswanya merupakan siswa kelas VI untuk tingkat SD, Kelas IX untuk SMP dan Kelas XII untuk SMA.

Terpisah, Perwakilan EMCL, A Dave Seta megungkapkan kegiatan CC ini salah bentuk kepedulian perusahaan EMCL untuk peningkatan program pengembangan masyarakat dibidang pendidikan, agar nantinya SDMnya bisa mumpuni.

"Selain itu, untuk mengmbangkan bakat siswa dalam bekreativitas," tambah pria yang akrab disapa Dave ini kepada blokBojonegoro.com.

Dengan 18 peserta CC ini, panitia lomba telah melakukan tahapan setiap tahapan, sehingga dapat diketahui siapa saja siswa yang merupakan perwakilan sekolah yang terbaik. Semoga dengan lomba CC ini dapat memotivasi sekolah lain untuk terus meningkatkan daya saing agar saling memotivasi antar sekolah.[saf/ito]

Inilah juara CC bidang Matematika dan IPA se Bojonegoro.

Matematika tingkat SD
Juara 1. Dari SDN Ngraho Kecamatan Gayam.
Juara 2. Dari SDIT Insan Permata Bojonegoro.
Juara 3. Dari SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro.

Matematika jenjang SMP
Juara 1. Dari SMP Plus Ar Rahmat Bojonegoro
Juara 2. Dari SMPN 1 Bojonegoro
Juara 3. Dari SMPN 1 Padangan

Matematika jenjang SMA
Juara 1. SMAN 1 Bojonegoro.
Juara 2. SMAN 2 Bojonegoro.
Juara 3. SMA Plus Al Fatimah.

Bidang IPA tingkat SD
Juara 1. SDN 1 Kalitidu
Juara 2 SDN 3 Sugihwaras.
Juara 3. SDN Duyungan 1 Sukosewu

IPA tingkat SMP
Juara 1. SMP Plus Ar Rahmat Bojonegoro
Juara 2. SMPN 1 Bojonegoro.
Juara 3. SMPN 1 Baureno.

IPA tingkat SMA
Juara 1. SMAN 1 Bojonegoro (B)
Juara 2. SMAN 1 Bojonegoro (A)
Juara 3. SMA Plus Ar Rahmat.

Tag : lomba cerdas, cermat, bojonegoro, emcl, disdik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat