Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

PPP Yakin Rebut Kembali Kursi DPR RI dari Dapil IX Jatim

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 February 2019 08:00

PPP Yakin Rebut Kembali Kursi DPR RI dari Dapil IX Jatim

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com - Mesin Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban terus bergerak bersama rakyat. Masifnya pergerakan itu pula yang membuat partai berlambang Ka'bah itu dalam Pemilu 2019 optimis akan merebut kembali kursi DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy, dikisahkan PPP terakhir memiliki kursi DPR RI di Dapil Jatim IX pada 2004 lalu dan berharap akan kembali didapatkan pada 2019. "Yakin PPP akan mendapatkan kembali kursi DPR RI dari Dapil IX Jawa Timur yang meliputi Bojonegoro dan Tuban," ujarnya saat berada di Kabupaten Bojonegoro.

Menurutnya, sebelum ke Bojonegoro ia juga mengunjungi Kabupaten Tuban untuk bertemu kader partai dan masyarakat. Untuk itu keyakinan ini dimiliki setelah melihat antusiasme dan gerak kader untuk mengkampanyekan partai ke semua kalangan di Dapil tersebut.

Serta PPP memiliki banyak kader muda di Bojonegoro dan Tuban, karena selama ini mereka telah melakukan kampanye kreatif dengan menggunakan semua media yang ada, termasuk melalui media sosial. Mereka juga 'door to door' mendatangi calon pemilih.

"Kami yakin PPP akan mendapatkan tambahan banyak kursi DPR RI di sejumlah Dapil pada Pemilu 2019, salah satunya dari Dapil IX ini. Secara nasional PPP menargetkan bisa mendapatkan 10 persen kursi DPR RI," jelas Rommy.

Sehingga dalam kunjungannya di Kota Ledre, Rommy secara khusus memberikan pengarahan dan pembekalan kepada ratusan kader dan juru kampanye di Bojonegoro. Dalam pembekalan ini, Rommy juga meminta kader dan Caleg PPP untuk mengkampanyekan Paslon Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin di ajang Pilpres.

Sementara itu salah satu Caleg DPR RI dari Dapil Jatim IX, Thobahul Aftoni mengatakan, mesin partai terus bergerak di Bojonegoro dan Tuban. Pergerakan mereka akan semakin massif mendekati hari pencoblosan pada 17 April mendatang.

"Selain memiliki kader muda yang militan dan kreatif, PPP juga mempunyai hubungan yang erat dengan pesantren dan ormas-ormas Islam yang ada di Tuban dan Bojonegoro. Khususnya dengan Nahdlatul Ulama, yang merupakan salah satu ormas Islam terbesar yang melahirkan PPP," pungkas Caleg asli Bojonegoro ini. [saf/lis]

 

Tag : ppp, romy



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini