Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 17 February 2019 11:00

Singgung Generasi Melenial, Siapkan Generasi Produktif

Singgung Generasi Melenial, Siapkan Generasi Produktif

Reporter : Wahyudi

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro komitmen dan perhatikan generasi milineal terhadap potensi dan kemampuan generasi muda saat ini. Diharapkan pemuda Bojonegoro semakin produktif, Minggu (17/2/2019).

Hal itu seperti disampaikan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah kepada blokBojonegoro.com. Beberapa langkah strategis disiapkan diantaranya, penyusunan roadmap pembangunan kepemudaan, diklat paskibraka. Kemudian, penyuluhan pencegahan bahaya narkoba, pembinaan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) penggalian potensi pemuda pelopor, entrepreneurship pemuda, dan FGD pemuda.

Dari beberapa kegiatan bidang kepemudaan tersebut, maka penyusunan strategi pembangunan kepemudaan diarahkan pada 'proses penyadaran, proses pemberdayaan dan proses pengembangan pemuda. Hal itu tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bojonegoro 2018-2023.

"Agar terwujud pemuda yang produktif dan energik," kata Bupati.

Selain itu, ia menambahkan, terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) pada bidang olahraga, komitmen dan perhatian Pemkab Bojonegoro bakal melakukan beberapa hal.

Di antaranya, pengembangan olahraga rekreasi masyarakat (melalui olahraga- olahraga tradisional), pembibitan dan pembinaan melalui PPLPD dan KBO diharapkan pada event-event/kejuaraan mendapat prestasi yang maksimal di tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.

"Melalui peningkatan dan pembudayaan olahraga di masyarakat tersebut diharapkan peningkatan olahraga prestasi menuju Bojonegoro yang produktif," ucap Bupati.

Kemudian, Pemkab Bojonegoro juga berencana melakukan MoU dengan Polres Bojonegoro untuk mendidik dan membina atlet pemuda berprestasi dalam rangka rekrutmen anggota POLRI. [yud/ito]

Tag : Bupati, Bojonegoro, pemuda


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini