14:00 . FB, IG, dan WA Sedang Down? Coba Lakukan ini   |   13:00 . Prediksi Awal Hari Raya Idul Fitri Akan Bersamaan   |   12:00 . AMSI Himbau Publik Baca Berita Dari Sumber Dipercaya   |   11:00 . Bunda Belanja, Anak-anak Bermain   |   10:00 . 172 Jabatan Sekdes Kosong, Pemilihan Wewenang Desa   |   08:00 . Aula Belajar Maslakul Huda Resmi Dibuka untuk Kegiatan Belajar Mengajar   |   07:00 . Ada Riwayat Keluarga dengan Penyakit Jantung? Lakukan Ini...   |   00:00 . Teguhkan Komitmen Pada Muhammadiyah Melalui Baitul Arqom   |   23:00 . BPD dari 13 Desa di Kecamatan Kapas Dilantik   |   22:00 . Aksi 22 Mei, Penumpang KA Jurusan Jakarta Diperiksa   |   21:00 . Peringati Nuzulul Quran, Remas Jami'Baitul Ghofur Sumodikaran Bagi Takjil   |   20:00 . Kenalkan Bright Gas Melalui 'BEDUK'   |   19:00 . Liga 3 Mulai, Persibo Siapkah?   |   18:30 . Persibo di Group A, Inilah Selengkapnya   |   18:00 . BPK Nilai WTP Laporan Keuangan Bojonegoro   |  
Wed, 22 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 19 February 2019 11:00

18 Pemenang Lomba CC Terima Hadiah di Pendopo Bojonegoro

18 Pemenang Lomba CC Terima Hadiah di Pendopo Bojonegoro

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Sebanyak 18 tim menerima  penyerahan awarding bagi pemenang lomba Cerdas Cermat (CC) dilaksanakan,Selasa (19/2/2019) di pendopo Kabupaten Bojonegoro. Lomba CC tersebut meliputi bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), yang merupakan kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro bersama operator Lapangan Minyak Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Ini rangkaian acara puncak CC yang merupakan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba mulai dari tingkat SD hingga SMA," ucap Ketua Panitia, M. Zamzuri.

Zamzuri mengungkapkan, selain penyerahan hadiah, kegiatan ini diteruskan dengan acara seminar motivasi pendidikan yang menghadirkan 3 nara sumber.

"Lomba CC tersebut sebagai persiapan untuk menghadapi ujian nasional mendatang, oleh karenanya pesertanya merupakan siswa kelas VI untuk tingkat SD, Kelas IX untuk SMP dan Kelas XII untuk SMA," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Terpisah, Perwakilan EMCL, Dave A Seta mengatakan kegiatan Lomba CC ini terbilang sukses, pasalnya awalnya peserta lomba diikuti tidak kurang dari 90 perwakilan sekolah baik mulai SD hingga SMA. Setelah melalui beberapa tahapan untuk lolos akhirnya diambil 18 tim untuk bertarung di final lomba CC.

"Kegiatan CC ini salah bentuk kepedulian perusahaan EMCL untuk peningkatan program pengembangan masyarakat di bidang pendidikan, selain itu juga guna mengembangkan bakat siswa dalam berkreativitas," tambah pria yang akrab disapa Dave ini.

Pada penyerahan hadiah bagi pemenang panitia lomba juga mengundang kepala sekolah serta guru pendamping dan ketinggalan orang tua siswa juga diundang guna menghadiri penyerahan hadiah, oleh karenanya, acara awarding berjalan meriah.

Pada kesempatan itu, sejumlah tamu undangan juga nampak hadir, diantaranya Wakil Bupati Bojonegoro, Kepala Cabdindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro-Tuban, Kepala Disdik Bojonegoro, serta beberapa tamu undangan lainya.[saf/ito]

Inilah daftar nama sekolah yang menerima hadiah pada lomba CC 2019 ini

Bidang Matemaita tingkat SD
Juara 1. Dari SDN Ngraho Kecamatan Gayam.
Juara 2. Dari SDIT Insan Permata Bojonegoro.
Juara 3. Dari SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro.

Matematika jenjang SMP
Juara 1. Dari SMP Plus Ar Rahmat Bojonegoro
Juara 2. Dari SMPN 1 Bojonegoro
Juara 3. Dari SMPN 1 Padangan

Matematika jenjang SMA
Juara 1. SMAN 1 Bojonegoro.
Juara 2. SMAN 2 Bojonegoro.
Juara 3. SMA Plus Al Fatimah.

Bidang IPA tingkat SD
Juara 1. SDN 1 Kalitidu
Juara 2 SDN 3 Sugihwaras.
Juara 3. SDN Duyungan 1 Sukosewu

IPA tingkat SMP
Juara 1. SMP Plus Ar Rahmat Bojonegoro
Juara 2. SMPN 1 Bojonegoro.
Juara 3. SMPN 1 Baureno.

IPA tingkat SMA
Juara 1. SMAN 1 Bojonegoro (B)
Juara 2. SMAN 1 Bojonegoro (A)
Juara 3. SMA Plus Ar Rahmat.

Tag : lomba, cerdas, cermat, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat