09:00 . Saat Haji, Diprediksi Suhu Capai 47 Derajat   |   08:00 . Cegah Narkoba, Sosialisasi Wacana Tes Urine Calon Pengantin Dilakukan   |   07:00 . Mengapa Selalu Lapar Menjelang Tidur Malam ? Ini Sebab Paling Berbahaya   |   19:00 . Belasan CJH Bojonegoro Dipastikan Gagal Berangkat ke Tanah Suci   |   18:00 . Jamaah Haji Bojonegoro Bakal Diberangkatkan Mulai 31 Juli   |   17:00 . Puluhan CJH Bojonegoro Termasuk Kelompok Risti   |   16:00 . Jelang Idul Adha, Harga Cabai Merangkak Naik   |   15:00 . Musim Kemarau, Disnakkan Klaim Petani Ikan Sudah Panen   |   14:00 . Laga Kontra Arema Malang United Jadi Uji Coba Terakhir Persibo   |   13:00 . DPD AGPAII Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   12:00 . Perkuat Pengembangan Operasional Kilang Nasional, Pertamina Gandeng 5 PTN   |   11:00 . Penetapan Caleg Tepilih, KPU Hanya Diberi Waktu Lima Hari   |   10:00 . Ratusan Guru PAI se-Bojonegoro Ikuti Pembinaan dan Halal Bihalal   |   09:00 . Cinta NKRI, Urus KTP Diusia Senja   |   08:00 . Abimanyu Dilantik Jadi Pj. Sekda Bojonegoro   |  
Sun, 21 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 22 February 2019 21:00

Urgensi Peningkatan Kualitas Pelayanan Serta Profesionalitas Aparatur

Urgensi Peningkatan Kualitas Pelayanan Serta Profesionalitas Aparatur

Reporter: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro berupaya secara berkala meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pembinaan dan monitoring dalam meningkatkan kualitas pelayanan, serta peningkatan profesionalitas aparatur.

"Sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik," kata Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, kepada blokBojonegoro.com.

Sedangkan, untuk kualitas fasilitas pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, menjadi kewenangan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis sesuai perencanaan dan anggaran yang diusulkan.

Sementara, kebijakan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam pembangunan dan pengembangan serta mendidik bibit SDM aparaturnya menjadi profesional dan berkualitas telah dilakukan secara terprogram dan terencana.

"Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS," ucapnya.

Pengembangan kompetensi, kata Bupati, dilakukan untuk pemenuhan kebutuhan kompetensi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan standar kompetensi jabatan dan rencana pengembangan karir PNS.

Program yang telah dan akan terus dilakukan dalam pengembangan kompetensi PNS diantaranya adalah diklat teknis untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku yang dapat diamati.

"Diukur dan dikembangkan yang spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan," ujarnya.

Kemudian, melaksanakan diklat kepemimpinan sesuai dengan jenjang jabatan untuk meningkatkan kompetensi manajerial, meningkatkan pengetahuan keterampilan dan sikap perilaku dalam memimpin dan atau mengelola unit organisasi.

Selain itu, melaksanakan diklat fungsional dan sosial kultural untuk mengembangkan kompetensi sosial kultural yang harus dipenuhi oleh setiap pemegang jabatan, sehingga memperoleh hasil kerja yang sesuai dengan peran, fungsi dan jabatan.

"Melakukan seleksi dan pengiriman mahasiswa tugas belajar serta izin belajar dari unsur PNS untuk meningkatkan kompetensi akademisnya untuk menutup dan mengurangi kesenjangan kompetensi yang sangat dibutuhkan," imbuhnya. [yud/lis]

Tag : aparatur, pemkab, opd

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat