07:00 . Kapan Harus ke Dokter Bila Setelah Menikah Tak Kunjung Hamil?   |   21:00 . Karnaval Budaya Angkat Sejarah di Desa dan Kirab Pusaka   |   20:00 . Kondisi Kesehatan Drop, Satu Jamaah Haji Meninggal Dunia di Makkah   |   19:00 . Persibo Kian Kokoh di Puncak Klasemen   |   18:00 . Tundukkan Nganjuk Ladang 2-0, Persibo Tutup Paruh Musim dengan Sempurna   |   17:30 . Bupati Turut Tonton Persibo   |   17:00 . Tim Aku Sehat Siaga di Latber Mojodelik   |   16:30 . Babak Pertama, Persibo Unggul 1-0 Atas Nganjuk Ladang   |   16:00 . Sedih, Tanaman Jagung di Bakung Dihajar Tikus   |   15:30 . Rois Aam PBNU, Letakkan Batu Pertama RSNU Kedungadem   |   15:00 . Kelurahan Ngrowo Launching Kampung Lontong Lodeh Pedal   |   14:30 . Ratusan Warga Sumberjokidul Ikuti Lomba Tangkap Ikan Massal   |   14:00 . Ratusan Rider Luar Kota Antusias   |   13:00 . Jelang Operasi Patuh Semeru 2019, Polres Gelar Latihan Pra Operasi   |   12:00 . Latber Puthuk Kreweng Desa Mojodelik Meriah   |  
Mon, 26 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 24 February 2019 13:00

Peringatan Harlah NU ke-93

MWCNU Sukosewu Gelar Istigosah Akbar dan Ngaji Kebangsaan

MWCNU Sukosewu Gelar Istigosah Akbar dan Ngaji Kebangsaan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro menggelar istigosah akbar dan Ngaji Kebangsaan, Minggu (24/2/2019) pagi, dalam rangka memperingati Hari lahir (Harlah) NU ke-93.

Acara yang digelar di lapangan Desa/Kecamatan Sukosewu itu, diikuti oleh muslimat, fatayat, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, IPNU, IPPNU, hingga Pencak Silat  Pagar Nusa, serta badan otonom NU lainnya.

Rais MWCNU Sukosewu, K. Afdhoni menyampaikan banyak terimakasih atas usaha keras yang dilakukan oleh MWCNU Sukosewu hingga badan otonom, serta masyarakat untuk menyelenggarakan kegiatan pada hari ini.

"Semoga apa yang telah kita laksanakan hingga hari ini, membawa berkah," terang K. Afdhoni.

Ketua Tanfidiyah PCNU Bojonegoro, dr. Khalid Ubaid dalam sambutannya mengajak semua yang hadir pada acara itu memperingati hari lahir NU ke-93 dengan menanamkan semangat NU di dalam dada.

"Peringatan ini membuktikan bahwa NU itu ada. Dan itu harus kita tanamkan di dalam dada," tegas dr. Khalid Ubaid.

Sementara itu, usai istigosah dan do'a untuk bangsa, dalam Ngaji Kebangsaan, Instruktur PKPNU Nasional, KH. Adnan Anwar dari Bogor mengingatkan kembali perjuangan dari KH. Hasyim Asy'ari dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

"Sudah ada dalam dokumen intelejen Inggris, Indonesia hanyalah negara yang hanya berdiri 3 bulan. Namun, perjuangan dari KH. Hasyim Asy'ari bersama Nahdliyin berhasil memperjuangkan kemerdekaan, dan kedaulatan negara di tangan NU. Sehingga pada tanggal 22 Oktober memang patut untuk diperingati hari santri," papar KH. Adnan Anwar.

Dalam acara istigosah  yang berlangsung hingga menjelang waktu dhuhur, juga dimeriahkan dengan marching band Gita Mass dari MTs Salafiah Syafi'yah Sukosewu, aktrasi dari pencak silat Pagar Nusa, dan penyerahan hadiah lomba paduan suara. Selain itu, juga pemberian santunan anak yatim yang ada di Kecamatan Sukosewu. [ito/lis]

 

Tag : MWCNU, sukosewu, Istigosha, Adnan Anwar, Bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Friday, 23 August 2019 14:00

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen Musim ini para petani tembakau Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro tengah panen tembakau. Hanya sebagian petani yang menanam komoditas bahan utama rokok ini, alhasil harganya pun relatif mahal...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat