20:00 . 248 Siswa dari 3 Kabupaten Ikuti Rekrutmen Tenaga Kerja   |   19:00 . Lika-liku Perjalanan Usaha Putu Bambu Pertigaan Sumuragung   |   18:00 . Perawatan Kulit dengan Teknologi Canggih Mulai Hadir di Bojonegoro   |   17:00 . Cek Kelengkapan Mobil Siaga Desa   |   16:00 . Pertamina Serahkan 2 Unit Mobil Siaga Desa di Tuban   |   15:00 . Jatim Kondusif, Kecuali 4 Kabupaten   |   14:00 . 17 Kecamatan, Sementara DPTb Ada 2.412   |   13:00 . Target Seminggu, Pelipatan 4 SS Dikebut   |   12:00 . Jaga Lingkungan, PEPC Tanam Pohon Trembesi di Ngasem   |   11:00 . Terima Maaf Tirto.id, Laporan di Polda Jatim Dicabut   |   10:00 . Mahasiswa ITS Kunjungi Lapangan Banyuurip   |   09:00 . Solihin Jadi Timsel Komisioner KPU   |   08:00 . Ada Pemain Naturalisasi, Samsul Tak Takut   |   07:00 . Awas, Impotensi Bisa Terjadi di Malam Pertama!   |   20:00 . Samsul: Persaingan Ketat, Makin Semangat   |  
Wed, 20 March 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 24 February 2019 13:00

Peringatan Harlah NU ke-93

MWCNU Sukosewu Gelar Istigosah Akbar dan Ngaji Kebangsaan

MWCNU Sukosewu Gelar Istigosah Akbar dan Ngaji Kebangsaan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro menggelar istigosah akbar dan Ngaji Kebangsaan, Minggu (24/2/2019) pagi, dalam rangka memperingati Hari lahir (Harlah) NU ke-93.

Acara yang digelar di lapangan Desa/Kecamatan Sukosewu itu, diikuti oleh muslimat, fatayat, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, IPNU, IPPNU, hingga Pencak Silat  Pagar Nusa, serta badan otonom NU lainnya.

Rais MWCNU Sukosewu, K. Afdhoni menyampaikan banyak terimakasih atas usaha keras yang dilakukan oleh MWCNU Sukosewu hingga badan otonom, serta masyarakat untuk menyelenggarakan kegiatan pada hari ini.

"Semoga apa yang telah kita laksanakan hingga hari ini, membawa berkah," terang K. Afdhoni.

Ketua Tanfidiyah PCNU Bojonegoro, dr. Khalid Ubaid dalam sambutannya mengajak semua yang hadir pada acara itu memperingati hari lahir NU ke-93 dengan menanamkan semangat NU di dalam dada.

"Peringatan ini membuktikan bahwa NU itu ada. Dan itu harus kita tanamkan di dalam dada," tegas dr. Khalid Ubaid.

Sementara itu, usai istigosah dan do'a untuk bangsa, dalam Ngaji Kebangsaan, Instruktur PKPNU Nasional, KH. Adnan Anwar dari Bogor mengingatkan kembali perjuangan dari KH. Hasyim Asy'ari dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

"Sudah ada dalam dokumen intelejen Inggris, Indonesia hanyalah negara yang hanya berdiri 3 bulan. Namun, perjuangan dari KH. Hasyim Asy'ari bersama Nahdliyin berhasil memperjuangkan kemerdekaan, dan kedaulatan negara di tangan NU. Sehingga pada tanggal 22 Oktober memang patut untuk diperingati hari santri," papar KH. Adnan Anwar.

Dalam acara istigosah  yang berlangsung hingga menjelang waktu dhuhur, juga dimeriahkan dengan marching band Gita Mass dari MTs Salafiah Syafi'yah Sukosewu, aktrasi dari pencak silat Pagar Nusa, dan penyerahan hadiah lomba paduan suara. Selain itu, juga pemberian santunan anak yatim yang ada di Kecamatan Sukosewu. [ito/lis]

 

Tag : MWCNU, sukosewu, Istigosha, Adnan Anwar, Bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more