22:00 . Tak Ada Tambahan Sembuh dan Positif, PDP Bertambah 1 Orang   |   19:00 . Menggelitik....!!! Arga Marvel Pernah Juara Berhadiah 1 Sak Gabah   |   18:00 . Sesosok Mayat Wanita Mengapung di Bengawan   |   17:00 . Semangati Milenial Teladani Bung Karno Lewat Lomba Vlog dan Puisi   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah Warga Kasiman Terbakar   |   15:00 . Ada Dua Mekanisme Daftar Ulang Siswa Baru Jenjang SMP   |   13:00 . Rapid Tes Peserta UTBK Membludak, Tetap Sesuai Protokol Kesehatan   |   12:00 . Ratusan Calon Mahasiswa Baru Antre Rapid Tes   |   11:00 . Seratusan Santri Lirboyo Asal Bojonegoro Mulai Balik Pondok   |   10:00 . Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Bengawan   |   09:00 . Bolang-baling dan Cakwe Camilan Lezat Khas Negeri Tirai Bambu   |   08:00 . Pasar Buah Banjarejo Mulai Dibongkar   |   07:00 . Demi Manfaat Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi   |   22:00 . Warga Bojonegoro Terkonfirmasi Positif Bertambah 6 Orang   |   21:00 . Pesan Direktur Utama Pertamina EP pada MWT di PEP Asset 4 Poleng Field   |  
Sun, 05 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 24 February 2019 16:00

Tingkatkan Kapasitas, BMT NU Latihan Manajemen Pengelolaan Koperasi Syariah

Tingkatkan Kapasitas, BMT NU Latihan Manajemen Pengelolaan Koperasi Syariah

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Keberadaan koperasi syariah di Kabupaten Bojonegoro terus berkembang pesat, hal itu ditunjukkan banyaknya BMT Baitul Maal wa Tamwil yang dikelola pengurus Nahdlatul Ulama (NU). Sebagai upaya peningkatan kapasitas, forum BMT Bintang Sembilan (FBBS) mengadakan pelatihan manajemen pengelolaan koperasi syariah.

Kegiatan yang berlangsung di aula Al-Birru Dander, Bojonegoro, Minggu (24/2/2019), diikuti sekitar 125 peserta baik pengurus maupun pegawai BMT NU di Kota Ledre. Serta menghadirkan pemateri dari Lembaga Diklat Profesi (LDP) Sharia Business Consulting (SBC) Sidogiri, Pasuruan.

"Pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas pengelola koperasi syariah atau BMT agar mampu bersaing maupun berkompetisi dengan lembaga keuangan lainnya," kata ketua forum BMT Bintang Sembilan, Moh. Subkhi.

Dijelaskan Pak Subkhi, forum BMT ini terdiri dari beberapa BMT NU di Kabupaten Bojonegoro yang diinisiasi para kader muda NU. Sehingga ratusan peserta yang mengikuti pelatihan dari BMT At-Tajdid Temayang, BMT NU Temayang, BMT NU Balen, Kasiman, Kedungadem, Kalitidu dan BMT At-Tanwir Talun. Bahkan BMT NU dari Tuban dan Nganjuk juga mengikuti pelatihan tersebut.

"Melalui pelatihan manajemen ini diharapkan bisa menghasilkan karyawan-karyawan yang handal agar bisa mengerakan ekonomi syariah," jelas kepada blokBojonegoro.com.

Ditambahkan, keberadaan BMT yang digerakkan NU dirasakan sangat berguna dan memberikan dampak positif bagi warga NU khususnya. Pasalnya koperasi syariah ini menjadi tempat menabung, meminjam uang dan yang lainnya bagi masyarakat umum.

"Agar BMT NU di Bojonegoro berkembang, peserta pelatihan manajemen diberi beberapa materi termasuk pengelolaan koperasi syariah, pembiayaan, akad dan stategi pemasaran. Selain itu sebelumnya juga mengikuti pelatihan-pelatihan Manajer dan diskusi ekonomi syariah," pungkasnya.

Tampak dalam pelatihan tersebut, ratusan peserta begitu antusias dan bersemangat mengikuti pelatihan yang disampaikan para pemateri. Bahkan tidak sedikit peserta yang bertanya dan berdiskusi, agar BMT NU yang dikelolanya berkembang pesat. [saf/ito]

Tag : bmt, nu, koperasi, syariah


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat