20:00 . 248 Siswa dari 3 Kabupaten Ikuti Rekrutmen Tenaga Kerja   |   19:00 . Lika-liku Perjalanan Usaha Putu Bambu Pertigaan Sumuragung   |   18:00 . Perawatan Kulit dengan Teknologi Canggih Mulai Hadir di Bojonegoro   |   17:00 . Cek Kelengkapan Mobil Siaga Desa   |   16:00 . Pertamina Serahkan 2 Unit Mobil Siaga Desa di Tuban   |   15:00 . Jatim Kondusif, Kecuali 4 Kabupaten   |   14:00 . 17 Kecamatan, Sementara DPTb Ada 2.412   |   13:00 . Target Seminggu, Pelipatan 4 SS Dikebut   |   12:00 . Jaga Lingkungan, PEPC Tanam Pohon Trembesi di Ngasem   |   11:00 . Terima Maaf Tirto.id, Laporan di Polda Jatim Dicabut   |   10:00 . Mahasiswa ITS Kunjungi Lapangan Banyuurip   |   09:00 . Solihin Jadi Timsel Komisioner KPU   |   08:00 . Ada Pemain Naturalisasi, Samsul Tak Takut   |   07:00 . Awas, Impotensi Bisa Terjadi di Malam Pertama!   |   20:00 . Samsul: Persaingan Ketat, Makin Semangat   |  
Wed, 20 March 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 25 February 2019 15:00

Peserta Ujian Perangkat Desa Glagahan Mengadu ke Komisi A DPRD

Peserta Ujian Perangkat Desa Glagahan Mengadu ke Komisi A DPRD

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Puluhan peserta tes perangkat Desa Glagahan, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro mengadu ke Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Senin (25/2/2019), lantaran dianggap ada kejanggalan.

Salah satu peserta tes perangkat desa, Agus Budi Cahyono mengatakan bahwa puluhan peserta yang mengadu ke Komisi A DPRD Bojonegoro tidak terima atas hasil tes perangkat desa setempat pada 21 Februari 2019 lalu. Ada tiga perangkat desa yang diisi.

"Kami terima atas hasil tes perangkat desa, makanya kami mengadu ke DPRD Bojonegoro," katanya kepada blokBojonegoro.com, Senin (25/2/2019).

Ia menambahkan, bahwa dalam proses pengisian perangkat desa ada kejanggalan saat pelaksanaan ujian. Misalnya, setelah dikoreksi terdapat banyak coretan dan nilainya juga tidak wajar. Atas dasar itu, pihaknya melakukan protes ke panitia pengisian perangkat desa.

Pihaknya menganggap tiga orang yang lulus tes ujian perangkat desa itu diduga merupakan orangnya kepala desa. Kasak-kusuk itu sudah menyebar di masyarakat desa setempat. Hal itu menurutnya sudah menjadi rahasia umum.

Sebelumnya, pengisian Perangkat Desa Glagahan dianggap sesuai prosedur. Kepala Desa Glagahan, Imam Muslih mengatakan, pengisian perades setempat, sudah dikonsultasikan Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Hasil konsultasi diperbolehkan untuk mengisi kekosongan perang desa tersebut. Perangkat desa yang kosong itu adalah Kasun, Kasi Pemerintahan dan Kaur Perencanaan Desa Glagahan.

"Pengisian perangkat desa ini sudah kami konsultasikan," kata Imam Muslih kepada blokBojonegoro.com.

Namun, ia mengaku pengisian perangkat desa setempat sudah dikonsultasikan ke Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, pun bisa dilakukan pengisian perangkat desa. "Jadi, pengisian perangkat desa ini bukan tanpa dasar. Melainkan sudah kami konsultasikan," katanya.

Ia menjelaskan, pengisian perangkat desa berdasarkan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa dan peraturan yang lainnya. Namun dia tidak dapat menjelaskan secara detail. "Intinya tidak apa-apa dilakukan pengisian perangkat desa," ucapnya.

Selain itu, Imam Muslih menjelaskan, bahwa pengisian perangkat desa tersebut berdasarkan musyawarah desa (musdes). Berdasarkan hal itu disepakati untuk mengisi kekosongan perangkat desa tersebut. [yud/ito]

Tag : Perangkat, desa, glagahan, komisi a, dprd, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more