Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Proyek 2018 Terancam Gagal Bayar

Proyek Tahun 2018 Masih Diaudit

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 February 2019 11:00

Proyek Tahun 2018 Masih Diaudit

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Pengerjaan proyek pada tahun 2018 saat ini masih diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Diperkirakan hasil audit proyek tersebut keluar pada Mei atau Juni 2019 mendatang.

Namun, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bojonegoro, Ibnu Soeyuti irit bicara terkait audit tersebut. Ia hanya mengatakan proyek tahun lalu sedang diaudit BPK.

Selain belum ada pengajuan berkas dari leading sektor masing-masing, Ibnu Soeyuti beralasan pembayaran proyek tahun 2018 tertunda pembayarannya pada bulan ini karena proyek sedang diaudit.

"Proyek tahun 2018 saat ini sedang diaudit," kata Ibnu Soeyuti kepada blokBojonegoro.com, Rabu (27/2/2019).

Sebelumnya, pembayaran rekanan atau kontraktor yang mengerjakan proyek tahun lalu masih belum jelas. Proyek tersebut benar-benar terancam gagal bayar, sebeb hingga saat ini belum ada kejelasan terkait pembayaran proyek.

Meskipun desakan dari Forum Kontraktor Bojonegoro terus dilakukan. Namun, kenyataannya proyek yang telat dibayar oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ini tak kunjung membuahkan hasil.

Beberapa upaya yang sudah dilakukan rekanan kontraktor di antaranya melakukan aksi demo di Pemkab Bojonegoro beberapa waktu lalu. Dijanjikan pembayaran proyek tersebut bakal dilakukan pada Februari 2019. Saat itu, proyek tersebut akan dibayar pada tanggal 18 atau 23 Februari ini. Hal itu berdasarkan hasil rapat Komisi D DPRD Bojonegoro dengan Dinas PU Bina Marga Bojonegoro beberapa waktu lalu.

Namun, setelah ditunggu sekian minggu lamanya, pembayaran proyek tersebut masih tidak jelas sampai hari ini. Membuat rekanan atau kontraktor semakin geram. Beberapa upaya lanjutan pun dilakukan. Para rekanan atau kontraktor beberapa waktu lalu mendatangi Dinas PU Bina Marga dan PU Cipta Karya Bojonegoro. Mereka menuntut kejelasan pembayaran proyek tersebut. Namun tidak membuahkan hasil.

Sehingga para rekanan atau kontraktor akan melakukan audiensi dengan Sekda Bojonegoro yang rencananya dilakukan pada tanggal 28 Februari 2019. Substansi tuntutannya pun sama, meminta segera dibayar. [yud/mu]

Tag : proyek, audit, bpk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini