Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bersih Lingkungan, Rencana Evaluasi Penataan Ruang

blokbojonegoro.com | Friday, 01 March 2019 11:00

Bersih Lingkungan, Rencana Evaluasi Penataan Ruang

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Dalam rangka menciptakan Kabupaten Bojonegoro yang mempunyai lingkungan bersih dan nyaman, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah serta seluruh komponen Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan bersih-bersih di Jalan Hayam Wuruk, Jumat (1/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Anna menyampaikan, tanggung jawab kebersihan lingkungan merupakan kewajiban bersama, baik pemerintah kabupaten, masyarakat dan elemen lain.

Sebab, kata dia, jika hanya mengandalkan petugas kebersihan maka tentu personil yang ada sangatlah terbatas, sementara penduduk yang ada dan melakukan aktifitas di Bojonegoro mencapai puluhan ribu.

"Petugas kita tidak mungkin bisa menyelesaikan masalah kebersihan dengan maksimal, kalau tidak membangun kesadaran mulai dari diri kita pribadi, sebab misal satu orang saja tidak tertib kebersihan, maka akan memberi dampak besar bagi lingkungan itu sendiri," kata bupati.

Ia berencana akan melakukan evaluasi penataan ruang agar beberapa titik strategis bisa berfungsi sesuai peruntukannya. Salah satunya tentang rencana mengkaji sejauh mana masih relevan atau tidaknya keberadaan pasar hewan yang ada di tengah kota.

"Perlu kita mengkajinya untuk mengetahui masih sesuai atau tidaknya," tambah bupati perempuan Bojonegoro pertama ini.

Bupati berharap kegiatan semacam ini bisa membangun semangat kebersamaan dan gotong royong semua pihak, untuk mewujudkan Bojonegoro sebagai tempat yang bersih dan nyaman.

"Kami menghimbau kegiatan seperti ini yang diikuti oleh sejumlah pihak dapat membangun kesadaran diri akan pentingnya peduli pada kebersihan lingkungan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Nurul Azizah menyampaikan, kegiatan ini bagian dari sinergitas Dinas Lingkungan Hidup dengan semua OPD yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Hal ini akan menjadi keberlanjutan untuk memantik kesadaran semua pihak terhadap kenyamanan lingkungan.

"Kerja bhakti ini sebagai embrio kepedulian lingkungan supaya dapat mewujudkan harapan bupati untuk menjadikan Bojonegoro sebagai kota yang Indah, tentram dan nyaman," imbuhnya. [yud/mu]

Tag : bersih, lingkungan, kebersihan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini