22:00 . Tak Ada Tambahan Sembuh dan Positif, PDP Bertambah 1 Orang   |   17:00 . Semangati Milenial Teladani Bung Karno Lewat Lomba Vlog dan Puisi   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah Warga Kasiman Terbakar   |   15:00 . Ada Dua Mekanisme Daftar Ulang Siswa Baru Jenjang SMP   |   13:00 . Rapid Tes Peserta UTBK Membludak, Tetap Sesuai Protokol Kesehatan   |   12:00 . Ratusan Calon Mahasiswa Baru Antre Rapid Tes   |   11:00 . Seratusan Santri Lirboyo Asal Bojonegoro Mulai Balik Pondok   |   10:00 . Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Bengawan   |   09:00 . Bolang-baling dan Cakwe Camilan Lezat Khas Negeri Tirai Bambu   |   08:00 . Pasar Buah Banjarejo Mulai Dibongkar   |   07:00 . Demi Manfaat Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi   |   22:00 . Warga Bojonegoro Terkonfirmasi Positif Bertambah 6 Orang   |   21:00 . Pesan Direktur Utama Pertamina EP pada MWT di PEP Asset 4 Poleng Field   |   20:00 . Banyak SMP Negeri Kurang Pagu, Disdik Data Siswa yang Masuk Swasta   |   18:00 . Pencetakan KIA di Bojonegoro Sudah Capai 50 Persen   |  
Sun, 05 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 04 March 2019 21:00

BPBD Gelar Sosialisasi Mitigasi Bencana Di SMPN Bubulan

BPBD Gelar Sosialisasi Mitigasi Bencana Di SMPN Bubulan

Reporter: M Safuan 

blokBojonegoro.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro memberikan sosialisasi mitigasi atau tanggap bencana di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Bubulan Kecamatan Bubulan, Senin (4/3/2019).

"Sosialisasi mitigasi ini diberikan sesuai potensi bencana daerah setempat serta memfokuskan kegiatan tersebut di Kecamatan Bubulan, pasalnya wilayah Bubulan termasuk ke dalam peta daerah rawan bencana saat musim penghujan seperti ini," kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiaggaan, BPBD Bojonegoro, Eko Susanto.

Oleh sebab itu, dengan memberikan pengetahuan tentang tanggap mitigasi bencana ini diharapkan para siswa bisa peka akan terjadinya bencana yang akan terjadi. Tidak hanya itu, usai mengikuti sosialisasi ini siswa lebih tanggap saat bencana datang dan tidak harus panik untuk selamatkan diri.

"Ada 5 materi dasar yang disampaikan kepada siswa SMPN Bubulan ini," kata Eko sapaan akrabnya.

Lima materi tersebut meliputi pemahaman tentang bencana sesuai UU 24 tahun 2007, tanda-tanda mau terjadi bencana, tekhnik dasar menyelamatkan diri, instansi yang harus dihubungi, serta trauma healing korban usai terjadinya bencana.

Dalam sosialisasi ini siswa juga langsung diajak mempraktikkan sekaligus menolong sesama usai bencana terjadi, oleh karenanya, kegiatan ini berjalan dengan antusias karena banyak siswa ingin mengetahui tanda-tanda akan terjadinya bencana.

"Sosialisasi pengenalan mitigasi bencana memang sangat penting, dengan begitu kita bisa antisipasi saat akan terjadi bencana," ucap Ari salah satu siswa.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi siswa sehingga bencana yang akan terjadi bisa diantisipasi sebelumnya," tutup Eko Kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis]

Tag : bpbd, sosialisasi, bencana


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat