Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengusaha Bawang Putih ini Raup Rp50 Juta per Hari

blokbojonegoro.com | Monday, 04 March 2019 10:00

Pengusaha Bawang Putih ini Raup Rp50 Juta per Hari

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Usaha bawang putih milik Dwi Mita Fitriana (30) yang berada di Dusun Ngrakas, Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno,  setiap harinya dapat meraup untung Rp50 Juta.

Wanita yang kerap di sapa Mbak Ita tersebut mengungkapkan, dirinya mulai merintis usaha sejak tahun 2012. Setiap hari ada sekitar 3 ton bawang putih yang ia beli langsung dari Kota Surabaya dan dibersihkan serta dikemas di tempat usaha miliknya.

"Nantinya 3 ton bawang tersebut dikemas oleh karyawan saya per karung yang berukuran sedang dengan berisikan 20 kilogram bawang putih," paparnya.

Untuk harga dari pe rkarung, ia mematok harga bervariasi, mulai dari Rp280.000 hingga Rp300.000, tergantung kualitas dari bawang putih itu sendiri.

Sedangkan untuk pemasarannya, sudah sampai luar kota, dan tersesabar di sejumlah pasar yang ada di wilayah Bojonegoro. Serta ada puluhan tengkulak yang berdatangan di setiap harinya untuk membeli bawang putih yang dikemasnya yang kemudian dijual kembali ke toko-toko kelontong.

"Alhamdulillah, dari usaha bawang putih ini perekonomian mningkat drastis, dan berkat usaha ini pula saya bisa berangkat ke tanah suci," pungkasnya sembari bersyukur.[lin/ito]

Tag : usaha, bawang, putih, baureno, sraturejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini