22:00 . Antisipasi Aksi 22 Mei, Polres Bojonegoro Siaga di Stasiun   |   21:00 . Gandeng Pemuda NU, Ahbabul Musthofa Tebar Ta'jil di Kedungadem   |   20:00 . PC IPNU IPPNU Bojonegoro Ngaos Administrasi   |   19:30 . Baksos Ramadan dan Parenting Connection JCI Bojonegoro   |   19:00 . Viking Bojonegoro Bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim   |   18:30 . Bersama Komunitas Offroad, Kapolres Bojonegoro Bagi Takjil   |   18:00 . Bedah Keorganisasian, Tingkatkan Keterampilan Kader Jalankan SOP   |   17:00 . Pentingnya Pendidikan Agama untuk Anak   |   16:00 . Pasar Surup, Ala Bazar Kartar Tulungagung   |   15:00 . Luas Tanam Bawang Merah Hingga 4 Bulan Capai 1.215 Hektar   |   14:00 . Sepakbola Awali Pagelaran Porprov di Bojonegoro   |   13:00 . Manasik Haji Kabupaten Dijadwalkan 19 Juni Mendatang   |   12:00 . Inilah Lowongan Pekerjaan yang Selalu Dinanti Saat Ramadan   |   11:00 . Sambang Pelajar, PKPT IAI Sunan Giri Kenalkan Aswaja Sejak Dini   |   10:00 . Dinas Pengairan : Jelang Kemarau, Sejumlah Embung Dinormalisasi   |  
Mon, 20 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 07 March 2019 07:00

3 Tips Memilih Produk Pemutih Kulit yang Aman Digunakan

3 Tips Memilih Produk Pemutih Kulit yang Aman Digunakan

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Beberapa wanita ingin kulitnya putih dan cerah. Tak heran jika masih banyak wanita yang menggunakan produk pencerah atau pemutih kulit, supaya kulitnya terlihat lebih cerah.

Namun, tidak semua produk pencerah atau pemutih kulit itu aman dan bisa dipercaya. Bahkan, ada beberapa produk pemutih yang berbahaya untuk kulit. Saat ditemui dalam peluncuran Martinez Beauté, di Jakarta Senin, 4 Maret 2019, CEO Martinez Beauté, Livienne Russellia, menjelaskan beberapa faktor yang membuat produk pemutih kulit aman untuk digunakan.

#1. Menggunakan bahan alami
Produk pemutih kulit yang menggunakan bahan alami akan lebih aman untuk digunakan dibanding produk yang penuh dengan bahan kimia. Produk pemutih alami seringkali menggunakan ekstrak dari tumbuhan atau tanaman yang memang bisa menjadi pemutih alami. Selain itu, bahan alami lain yang bagus untuk pemutih kulit adalah bahan-bahan yang mengandung vitamin B3.

#2. Tidak memiliki hasil instan
Bila melihat iklan pemutih kulit yang mengatakan kalau sekali pakai bisa langsung membuat kulit menjadi putih adalah tanda kalau produk pemutih tersebut tidak aman. Produk pemutih kulit yang aman tidak akan memberikan hasil yang instan, dan perlu digunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak hanya itu, produk pemutih yang aman tidak akan membuat wajah terlihat seperti topeng yang sangat putih. Produk pemutih kulit yang aman hanya bisa membuat wajah terlihat lebih cerah.

#3. Tidak menggunakan bahan merkuri
Livienne menambahkan agar tidak menggunakan produk yang menggunakan merkuri. “Indonesia punya produk kosmetik yang diawasi ketat oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan), tapi di pasaran kita sering melihat, di berita masih banyak yang pakai bahan merkuri yang bisa bahaya untuk kulit,” ujarnya.

Merkuri adalah bahan kimia yang sangat populer dipakai dalam kandungan produk pemutih. Merkuri bisa menghambat pembentukan melanin, sehingga kulit tampak lebih cerah dalam waktu singkat. Padahal, bahan ini sangat bahaya karena dapat dengan mudah diserap kulit dan masuk ke dalam aliran darah. Selain itu, mMerkuri juga bisa mengganggu berbagai organ tubuh, seperti otak, jantung, ginjal, dan paru-paru.

Sumber:https://cantik.tempo.co/read/1182367/
3-tips-memilih-produk-pemutih-kulit-yang-aman-digunakan/full&view=ok

Tag : kulit putih, cerah, tips

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat