Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jadikan Pelajar NU Berkarya, PAC IPNU-IPPNU Temayang Adakan Talkshow

blokbojonegoro.com | Thursday, 07 March 2019 16:30

Jadikan Pelajar NU Berkarya, PAC IPNU-IPPNU Temayang Adakan Talkshow

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) ke-65 dan ke-64. Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro mengadakan talkshow bertajuk pelajar berjuta (Berkarya juga Multi Talenta).

Kegiatan yang diadakan di SMK Negeri 1 Temayang, Kamis (7/3/2019) mengusung tema 'sampai kapan kau takut untuk berkarya',  dengan menghadirkan beberapa narasumber yakni penulis bangsa Indonesia dari Bojonegoro yaitu Moh.ilham (penulis buku rantai 800 km), Diki Alam Zyah (penulis buku sang juara), Rahayu Lestari Putri (penulis buku my life my love) dan Fahma Lucky (penulis buku gusti).

Selain dihadiri para peserta pelajar se-Kecamatan Temayang, juga ada peserta dari Bojonegoro dan luar Bojonegoro mulai siswa, mahasiswa dan guru serta Ketua MWC NU Temayang, Fatkhur Rohman.

"Dengan talkshow ini diharapkan para peserta terutama pelajar, bisa hilang rasa takutnya untuk berkarya dan menambahkan kepercayaannya dalam menunjukkan karyanya," kata ketua panitia, Kristanto.

Menurut Kristanto, kegiatan ini diadakan setelah melihat pelajar sekarang yang banyak mengikuti arus atau hanya mengekor saja.

Bahkan mereka seperti takut untuk berkarya sendiri, padahal proses yang akan mengajarkan mereka membuat sebuah karya.

"Belajar dari proses kesalahan akan menjadikan karya yang dapat dibanggakan. Dengan acara ini, peserta diajak menggali potensi dan meningkatkan percaya diri dalam membuat sebuah karya," terangnya.

Sementara itu salah seorang pemateri, Diki Alamzyah menuturkan, banyak hal yang masih perlu digali dalam diri sendiri, termasuk menancapkan kepercayaan diri.

Karya itu tidak muncul secara tiba-tiba, tetapi butuh proses yang lama. "Terpenting bergeraklah selalu dan selalu menebarkan kemanfaatan kepada siapapun," pesannya. [saf/mu]

Tag : ipnu, ippnu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini