Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Luapan Kali Gampeng dan BengawanGenangi Rumah Warga Kedungbondo

blokbojonegoro.com | Thursday, 07 March 2019 09:00

Luapan Kali Gampeng dan BengawanGenangi Rumah Warga Kedungbondo

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bojonegoro, hari ini luapan Bengawan Solo merendam beberapa Wilayah. Seperti halnya yang terjadi di Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen.

Air bengawan yang meluap, ditambah lagi oleh luapan dari Kali Gampeng membuat Wilayah Desa Kedungbondo bagian utara terendam banjir dengan ketinggian kurang lebih 30cm.

Menurut keterangan warga setempat, kejadian seperti ini adalah hal yang biasa, dan banjir ini merupakan kali pertama yang terjadi pada satu tahun terakhir.

"Ini belum seberapa, saya rasa masih belum bahaya jadi ya belum meengungsi. Biasanya malah sampai jalan tidak bisa dilewati, karena selain bengawan solo, aliras kali gampeng juga cukup besar" terang supiyah, warga setempat.

Moh fadhil salah satu penambang mengatakan, air bengawan meluap sejak sore, dan mulai masuk menggenangi beberapa dapur warga.

"Tadi pukul 03.00 dini hari ketinggianya naik dan tinggi-tingginya, sekarang sudah mulai berkurang," bebernya kepada blokBojonegoro.com. [aim/ito]

Tag : hujan, kali, gampeng, kedungbondo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini