06:00 . Sukseskan Vaksinasi, Pemerintah Pastikan Kesiapan dengan Cara ini   |   23:00 . Seorang Warga Wedi Ditemukan Meninggal di Sawah   |   22:00 . Waspada Hoax! Kabar Berantai Ledakan Jumlah Pasien Covid-19   |   21:00 . Begini Cara Vaksin Simpan   |   20:30 . Teman Seangkatan Bercanda Covid di Grup, Aku Positif   |   20:00 . 3 Kecamatan di Bojonegoro Terdampak Banjir Selama November   |   19:30 . Sambut Piala Soeratin dan Liga 3 Jatim, Askab PSSI Seleksi Pemain   |   19:00 . Pemda Boleh Buka Pembelajaran Tatap Muka, Asal .....   |   18:30 . Kapolres Bojonegoro Berkunjung ke Pondok Pesantren At-Tanwir Talun, Sumberrejo   |   18:00 . Mencari Penyebab dan Solusi Banjir Tahunan di Dander, Bupati Anna Kunjungi Lokasi   |   17:30 . Benih Hanyut Terbawa Banjir, Petani Gagal Tanam   |   17:00 . Ketua DPD RI Doakan Ketum PBNU Sembuh dari Covid-19   |   16:30 . Terendam Banjir, Aktivitas di Pasar Sroyo Lumpuh   |   16:00 . Patut Ditiru, Guyub dan Rukunnya Petani Desa Wedoro Saat Tanam Bawang Merah   |   15:00 . Petani di Sugihwaras Mulai Tanam Padi Bantuan PPM KPM dari Pemkab   |  
Tue, 01 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 08 March 2019 18:00

Gaji Dokter PTT di Bojonegoro Nunggak Dua Bulan?

Gaji Dokter PTT di Bojonegoro Nunggak Dua Bulan? *Foto ilustrasi

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Sudah dua bulan ini gaji dokter PTT (Pegawai Tidak Tetap) di Kabupaten Bojonegoro belum turun. Akibatnya, para dokter PTT harus lebih bersabar menunggu pencairan gaji.

Atas keterlambatan gaji tersebut, ada pegawai yang memprotes. Sebab, dianggap bekerja di bidang kesehatan tidak mudah, resikonya nyawa. Namun sayang, antara hak dan kuwajiban dianggap tak sebanding.

Bentuk protes itu dilontarkan di media sosial Facebook (FB). Data yang dihimpun blokBojonegoro.com, protes tersebut dilontarkan pemilik akun Facebook ,TM. Ia mengelukan keterlambatan gaji.

Kerja di bidang kesehatan itu susah, resikonya nyawa. Salah penanganan bisa dilaporkan malapraktek. Tapi sayang antara hak dan kuwajiban tidak sebanding.

"Sudah dua bulan ini gaji dokter PTT di Kabupaten Bojonegoro belum turun," kata TM dalam akun Facebook.

Mungkin Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro masih sibuk rapat. Dokter PTT ini lebih diperhatikan. Ia berharap gaji PTT di Kabupaten Bojonegoro segera cair. Sebab bekerja di bidang kesehatan tak mudah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Ninik Susmiati, membenarkan keterlambatan gaji dokter PPT tersebut. Alasannya, masih menunggu proses perpanjangan SK.

"Keterlambtan pembayaran karena kami menunggu proses SK perpanjngan PTT dari BKPP Bojonegoro," katanya kepada blokBojonegoro.com, Jumat (8/3/2019).

Ia menambahkan, tahun ini keterlambatan pembayaran honor tersebut tidak hanya dokter PTT. Melainkan bidan dan dokter gigi. Pembayaran honor Januari-Februari 2019 sudah diajukan ke BPKAD.

"Sekarang proses pemindahbukuan ke rekening PTT yang bersangkutan, karena pembayaran dilakukan secara non tunai," kata Kadinkes.

Kadinkes mengungkapkan, pembayaran langsung du bulan. Kalau PTT honor dibayarkan pada awal bulan berikutnya. "SK perpanjangan kami terima dari BKPP pada pertengahan Februari 2019 kemarin," pungkasnya. [yud/ito]

Tag : Gaji, dokter, nunggak, ptt


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat