Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gaji Dokter PTT di Bojonegoro Nunggak Dua Bulan?

blokbojonegoro.com | Friday, 08 March 2019 18:00

Gaji Dokter PTT di Bojonegoro Nunggak Dua Bulan? *Foto ilustrasi

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Sudah dua bulan ini gaji dokter PTT (Pegawai Tidak Tetap) di Kabupaten Bojonegoro belum turun. Akibatnya, para dokter PTT harus lebih bersabar menunggu pencairan gaji.

Atas keterlambatan gaji tersebut, ada pegawai yang memprotes. Sebab, dianggap bekerja di bidang kesehatan tidak mudah, resikonya nyawa. Namun sayang, antara hak dan kuwajiban dianggap tak sebanding.

Bentuk protes itu dilontarkan di media sosial Facebook (FB). Data yang dihimpun blokBojonegoro.com, protes tersebut dilontarkan pemilik akun Facebook ,TM. Ia mengelukan keterlambatan gaji.

Kerja di bidang kesehatan itu susah, resikonya nyawa. Salah penanganan bisa dilaporkan malapraktek. Tapi sayang antara hak dan kuwajiban tidak sebanding.

"Sudah dua bulan ini gaji dokter PTT di Kabupaten Bojonegoro belum turun," kata TM dalam akun Facebook.

Mungkin Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro masih sibuk rapat. Dokter PTT ini lebih diperhatikan. Ia berharap gaji PTT di Kabupaten Bojonegoro segera cair. Sebab bekerja di bidang kesehatan tak mudah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Ninik Susmiati, membenarkan keterlambatan gaji dokter PPT tersebut. Alasannya, masih menunggu proses perpanjangan SK.

"Keterlambtan pembayaran karena kami menunggu proses SK perpanjngan PTT dari BKPP Bojonegoro," katanya kepada blokBojonegoro.com, Jumat (8/3/2019).

Ia menambahkan, tahun ini keterlambatan pembayaran honor tersebut tidak hanya dokter PTT. Melainkan bidan dan dokter gigi. Pembayaran honor Januari-Februari 2019 sudah diajukan ke BPKAD.

"Sekarang proses pemindahbukuan ke rekening PTT yang bersangkutan, karena pembayaran dilakukan secara non tunai," kata Kadinkes.

Kadinkes mengungkapkan, pembayaran langsung du bulan. Kalau PTT honor dibayarkan pada awal bulan berikutnya. "SK perpanjangan kami terima dari BKPP pada pertengahan Februari 2019 kemarin," pungkasnya. [yud/ito]

Tag : Gaji, dokter, nunggak, ptt



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini