21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kembangan Sepakbola, Puluhan Pelatih Terima Lisensi D

blokbojonegoro.com | Friday, 08 March 2019 20:00

Kembangan Sepakbola, Puluhan Pelatih Terima Lisensi D

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Peningkatan kapasitas elemen sepakbola di Kabupaten Bojonegoro terus dilakukan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bojonegoro. Pasalnya untuk mengembangkan sepakbola di Kota Ledre, cabang olahraga yang menangani sepakbola itu memberikan sertifikat kepelatihan lisensi D nasional PSSI.

Acara serah terima sertifikat kepelatihan lisensi D Nasional PSSI diadakan di Adelia Bojonegoro, Jum'at (8/3/2019). Selain dihadiri puluhan pelatih yang lulus kursus kepelatihan, juga pengurus Askab PSSI Bojonegoro, ketua Koni terpilih dan wakil ketua DPRD kabupaten Bojonegoro.

Ketua Askab PSSI Bojonegoro, Achyar mengucapkan selamat kepada para pelatih yang lulus lisensi D yang diadakan Askab PSSI Bojonegoro bekerjasama dengan Asprov (Asosiasi Provinsi) PSSI Jawa Timur. Setelah para peserta mengikuti pelatihan tanggal 3 sampai 9 Desember 2019 yang lalu.

"Sepakbola juga untuk mengembangkan karakter. Sebab tidak hanya berlatih sepakbola, tetapi karakter anak-anak mulai ketangguhan, kecerdasan, kedisiplinan dan yang lainnya," jelas mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro itu.

Menurutnya, dari 30 peserta yang lulus lisensi D ada 29 peserta, karena seorang peserta dinyatakan tidak lulus sebab indisipliner. Pasca ini harus terus berupaya memajukan sepakbola di Bojonegoro. "Harapan publik itu prestasi, dengan ini bisa melahirkan sepakbola yang handal dan tangguh," terangnya.

Sementara itu ketua Koni Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi tak lupa mengucapkan selamat kepada pelatih terbaru. "Karena ujung tombak olahraga itu sportifitas, dengan begitu pelatih dapat memberikan kepelatihan terbaik kepada para pemainnya," tuturnya.

Mantan sekretaris DPRD Kabupaten Bojonegoro itu juga menyinggung sepakbola merupakan salahsatu cabang olahraga Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur yang berlangsung di empat kabupaten, salahsatunya Bojonegoro. "Pelatih dan menejemen yang terlibat Porprov tetap menjaga konsistensinya persiapan Porprov ditingkatkan," harap Pak Ali.

Dukungan sepakbola di Kota Ledre juga disampaikan wakil ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto yang akan menganggarkan Rp 150 juta untuk Askab PSSI Bojonegoro. "DPRD peduli olahraga di Bojonegoro termasuk sepakbola, untuk mengembangkannya harus duduk satu meja," ungkap ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro itu.

Pak Sukur menambahkan, dengan diterimanya lisensi D kepelatihan ini akan bisa berkembang pesepakbolaan di Bojonegoro. "Dapat menjadi pondasi awal melakukan pembinaan sepakbola di Bojonegoro. Skil pelatih dinaikan bertahap dan nanti bisa meningkatkan skil pemain," imbuhnya.

Seperti diketahui, pelatihan pelatih lisensi D tersebut diselenggarakan di beberapa Kabupaten / Kota oleh Asprov PSSI Jawa Timur bekerjasama dengan DFB (Dout Fusbal Bun) German, termasuk Askab PSSI Bojonegoro. [saf/ito]

 

 

Jangan lupa SUBCRIBE blokBojonegoroTV

Tag : lisensi, pelatih, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat