21:00 . PDAM Macet, Begini Tanggapan Perusahaan   |   20:00 . Masyarakat Keluhkan Air PDAM Macet   |   19:00 . Lini Depan Kurang Tajam, Pelatih Persibo Terus Berburu Striker   |   18:00 . 352.567 Rokok Ilegal Dimushakan   |   17:00 . DPMD Pastikan Seluruh Desa Sudah Terima Dana Oprasional Pilkades   |   16:00 . Persiapkan Kondisi Fisik, Tim Futsal Porprov Bojonegoro Check Up Kesehatan   |   15:00 . Tingginya Pengangguran Pencaker Kurang Manfaatkan Media Informasi   |   14:00 . Kurangi Penggangguran Pasca Kelulusan Sekolah, UPT BLK Gelar Job Market Fair 2019   |   13:00 . PU Fraksi DPRD Dijawab Pemkab   |   12:00 . Sejarah Pilkades dari Masa ke Masa   |   11:00 . Bea Cukai Bojonegoro Musnahkan 352.567 Batang Rokok   |   10:00 . Suporter Persibo Sambut Mantan Pemain Persipura di Juanda Surabaya   |   09:00 . Festival Tari Thengul Internasional, ini Rangkaian Acaranya...   |   08:00 . Juli, di Bojonegoro ada Acara Berskala Internasional   |   07:00 . 8 Cara Ciptakan Suasana Makan yang Menyenangkan untuk Anak   |  
Wed, 26 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 08 March 2019 20:00

Kembangan Sepakbola, Puluhan Pelatih Terima Lisensi D

Kembangan Sepakbola, Puluhan Pelatih Terima Lisensi D

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Peningkatan kapasitas elemen sepakbola di Kabupaten Bojonegoro terus dilakukan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bojonegoro. Pasalnya untuk mengembangkan sepakbola di Kota Ledre, cabang olahraga yang menangani sepakbola itu memberikan sertifikat kepelatihan lisensi D nasional PSSI.

Acara serah terima sertifikat kepelatihan lisensi D Nasional PSSI diadakan di Adelia Bojonegoro, Jum'at (8/3/2019). Selain dihadiri puluhan pelatih yang lulus kursus kepelatihan, juga pengurus Askab PSSI Bojonegoro, ketua Koni terpilih dan wakil ketua DPRD kabupaten Bojonegoro.

Ketua Askab PSSI Bojonegoro, Achyar mengucapkan selamat kepada para pelatih yang lulus lisensi D yang diadakan Askab PSSI Bojonegoro bekerjasama dengan Asprov (Asosiasi Provinsi) PSSI Jawa Timur. Setelah para peserta mengikuti pelatihan tanggal 3 sampai 9 Desember 2019 yang lalu.

"Sepakbola juga untuk mengembangkan karakter. Sebab tidak hanya berlatih sepakbola, tetapi karakter anak-anak mulai ketangguhan, kecerdasan, kedisiplinan dan yang lainnya," jelas mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro itu.

Menurutnya, dari 30 peserta yang lulus lisensi D ada 29 peserta, karena seorang peserta dinyatakan tidak lulus sebab indisipliner. Pasca ini harus terus berupaya memajukan sepakbola di Bojonegoro. "Harapan publik itu prestasi, dengan ini bisa melahirkan sepakbola yang handal dan tangguh," terangnya.

Sementara itu ketua Koni Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi tak lupa mengucapkan selamat kepada pelatih terbaru. "Karena ujung tombak olahraga itu sportifitas, dengan begitu pelatih dapat memberikan kepelatihan terbaik kepada para pemainnya," tuturnya.

Mantan sekretaris DPRD Kabupaten Bojonegoro itu juga menyinggung sepakbola merupakan salahsatu cabang olahraga Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur yang berlangsung di empat kabupaten, salahsatunya Bojonegoro. "Pelatih dan menejemen yang terlibat Porprov tetap menjaga konsistensinya persiapan Porprov ditingkatkan," harap Pak Ali.

Dukungan sepakbola di Kota Ledre juga disampaikan wakil ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto yang akan menganggarkan Rp 150 juta untuk Askab PSSI Bojonegoro. "DPRD peduli olahraga di Bojonegoro termasuk sepakbola, untuk mengembangkannya harus duduk satu meja," ungkap ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro itu.

Pak Sukur menambahkan, dengan diterimanya lisensi D kepelatihan ini akan bisa berkembang pesepakbolaan di Bojonegoro. "Dapat menjadi pondasi awal melakukan pembinaan sepakbola di Bojonegoro. Skil pelatih dinaikan bertahap dan nanti bisa meningkatkan skil pemain," imbuhnya.

Seperti diketahui, pelatihan pelatih lisensi D tersebut diselenggarakan di beberapa Kabupaten / Kota oleh Asprov PSSI Jawa Timur bekerjasama dengan DFB (Dout Fusbal Bun) German, termasuk Askab PSSI Bojonegoro. [saf/ito]

 

 

Jangan lupa SUBCRIBE blokBojonegoroTV

Tag : lisensi, pelatih, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 24 June 2019 13:00

    Komunitas KBM Gelar Halal Bihalal dan Kopdar

    Komunitas KBM Gelar Halal Bihalal dan Kopdar omunitas Kita Belajar Menulis (KBM) Bojonegoro menggelar halal bihalal sekaligus kopi darat keempat. Acara tersebut dilaksanakan di kediaman salah satu rumah Anggota KBM, Roni Hardiawan, di Dusun Bakalan, Kepohbaru Bojonegoro....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat