22:00 . Antisipasi Aksi 22 Mei, Polres Bojonegoro Siaga di Stasiun   |   21:00 . Gandeng Pemuda NU, Ahbabul Musthofa Tebar Ta'jil di Kedungadem   |   20:00 . PC IPNU IPPNU Bojonegoro Ngaos Administrasi   |   19:30 . Baksos Ramadan dan Parenting Connection JCI Bojonegoro   |   19:00 . Viking Bojonegoro Bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim   |   18:30 . Bersama Komunitas Offroad, Kapolres Bojonegoro Bagi Takjil   |   18:00 . Bedah Keorganisasian, Tingkatkan Keterampilan Kader Jalankan SOP   |   17:00 . Pentingnya Pendidikan Agama untuk Anak   |   16:00 . Pasar Surup, Ala Bazar Kartar Tulungagung   |   15:00 . Luas Tanam Bawang Merah Hingga 4 Bulan Capai 1.215 Hektar   |   14:00 . Sepakbola Awali Pagelaran Porprov di Bojonegoro   |   13:00 . Manasik Haji Kabupaten Dijadwalkan 19 Juni Mendatang   |   12:00 . Inilah Lowongan Pekerjaan yang Selalu Dinanti Saat Ramadan   |   11:00 . Sambang Pelajar, PKPT IAI Sunan Giri Kenalkan Aswaja Sejak Dini   |   10:00 . Dinas Pengairan : Jelang Kemarau, Sejumlah Embung Dinormalisasi   |  
Mon, 20 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 08 March 2019 10:00

Asia Sustainability Reporting Awards 2018

PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field Mendapat Penghargaan 'Highly Commended'

PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field Mendapat Penghargaan 'Highly Commended'

Reporter: Parto Sasmito
 
blokBojonegoro.com - PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field mendapat penghargaan “Highly Commended” di kategori Best Community Reporting Asia Sustainability Reporting Awards (ASRA) ke-4 di Singapura (6/3/2019). ASRA adalah pengakuan tertinggi untuk pelaporan perusahaan di wilayah tersebut.
 
Afwan Daroni menyampaikan rasa syukurnya sebagai Cepu Field Manager atas komitmen Cepu Field untuk Memperkuat Keberlanjutan dan Merenda Keharmonisan diakui di kancah internasional. Komitmen atas keberlanjutan berarti komitmen untuk memberikan manfaat yang nyata secara berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Oleh karena itu, kata Daroni, seluruh aktivitas bisnis operasional Cepu Field senantiasa dibangun dengan memperhitungkan keseimbangan antara aspek ekonomi, aspek lingkungan, dan aspek sosial.

"Cepu Field menciptakan hubungan yang harmonis dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat dan pekerja, untuk memperkuat kinerja keberlanjutan sekaligus membangun masa depan yang lebih baik, “ ujarnya.

Kesuksesan ini tidak luput dari langkah perusahaan yang saat ini sudah memasuki tahun ke 2 dalam pembuatan Sustainability Report (SR). Lebih lanjut Afwan menambahkan bahwa pembuatan SR Field Cepu sudah mengacu pada Global Reporting Initiative Sustainability Reporting Standards dan International Sustainability Rating System (ISRS) 7th.

“Semoga pembaca mendapatkan manfaat berupa kemudahan akses informasi mencakup produksi, keuangan, maupun keberlanjutan, “ harap Afwan.

Ajang bergensi ini diikuti 82 perusahaan dari 14 negara dan mencapai putaran final Asia Sustainability Reporting Awards 2018 di 17 kategori. Para juti menyaring hampir 400 entri untuk memilih pemenang. Penghargaan eksklusif ini diselenggarakan di British High Commissioner di Singapura H.E. Scott Wightman dan dihadiri oleh para pejabat dari berbagai bidang termasuk akademisi, nirlaba, kedutaan besar, asosiasi perdagangan dan organisasi advokasi.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Tamu Kehormatan Jessica Cheam Managing Editor of Eco-Business, The British High Commissioner H.E. Scott Wightman dan tamu istimewa Dr Lawrence Loh Director of Corporate Governance, Institusions di NUS Business School dan Dr Wu Huijuan Assistant Director, Singapore Institute of International Affairs.
 
Rajesh Chhabara, direktur pelaksana di CSRWorks International dan pencipta Penghargaan, mengatakan, pelaporan keberlanjutan telah menjadi alat penting bagi pemangku kepentingan untuk melihat nilai nilai perusahaan.

Pelaporan yang berkualitas tinggi memungkinkan organisasi untuk berkomunikasi bagaimana mereka mengelola dampak, risiko dan peluang ekonomi, lingkungan, sosial dan tata kelola mereka untuk menciptakan nilai dalam jangka pendek, menengah dan panjang.

"Laporan keberlanjutan PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field telah menunjukkan kepemimpinan perusahaan dalam pelaporan keberlanjutan dan rasa komitmen yang mendalam terhadap transparansi, pengungkapan, dan penciptaan nilai," kata Rajesh Chhabara.
 
Di akhir acara pemenang menerima plakat yang dirancang khusus dan dibingkai dengan kayu daur ulang.[ito/mu]

Tag : pertamina, ep, field, cepu

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat