19:00 . Tingkatkan Militansi, PAC IPNU-IPPNU Kepohbaru Gelar Diklatama   |   18:00 . Relawan: Optimis Menang, Jokowi - Amin Pilihan Tepat   |   17:00 . Disdik Anggarkan Rp32 M untuk 3.400 GTT   |   16:00 . BEM UNUGIRI Gelar Pemilihan Duta Kampus   |   15:00 . Ketua TKD Jatim Deklarasikan Kemenangan Jokowi - Amin di Bojonegoro   |   14:00 . Berikut Klarifikasi Kemenag RI   |   13:00 . Dari Hobi, Ingin Buat Tempat Edukasi Bonsai   |   12:00 . Waspada Berita Hoax, Bupati: Harus Ditindak Tegas   |   11:00 . Tak Hanya Bojonegoro, Kekeliruan Soal SKI Seluruh Indonesia   |   10:30 . Tabrak Truk, Pengendara Motor Meniggal Dunia   |   10:00 . Tak Sempat Lihat Konser Letto, Ini Dia ......   |   09:00 . Desa Rendeng Siap Gelar Festival Gerabah Kedua   |   08:00 . Target 10 Besar, KONI Bojonegoro Bakal Andalkan 6 Cabor   |   07:00 . Mengapa Kita Cocok Berteman dengan Orang - Orang Tertentu   |   00:00 . Keceriaan Pletonic Sambut Letto   |  
Sun, 24 March 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 11 March 2019 07:00

Mengenal Shea Butter dan Manfaatnya Bagi Kecantikan

Mengenal Shea Butter dan Manfaatnya Bagi Kecantikan

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Bagi Anda pemilik kulit sangat kering, mungkin sudah tak asing lagi dengan shea butter yang mampu memberikan kelembapan ekstra pada kecantikan kulit.

Tak heran berbagai brand kecantikan dunia pun memanfaatkan tumbuhan shea sebagai salah satu bahan yang dipakai untuk pembuatan skincarenya.

Shea butter sendiri adalah krim yang berasal dari pohon shea yang biasa ditemukan di dataran Afrika bagian barat. Buah dari pohon Shea ini diambil bijinya kemudian dihancurkan, dibakar, dan digiling sampai teksturnya berubah seperti adonan krim. Adonan ini yang kemudian akan diolah lagi untuk memisahkan butter oil-nya yang kemudian didinginkan dan menjadi shea butter.

Yang menjadikan krim yang terbuat dari sejenis kacang ini memiliki khasiat ajaib untuk kecantikan kulit adalah banyaknya kandungan vitamin, protein, mineral, dan asam lemak esensial yang ada di dalamnya. Shea butter juga dikenal sebagai salah satu antioksidan yang efektif menangkal radikal bebas. Oleh karena itu shea butter dikenal mampu melembapkan dan menutrisi kulit.

Apa saja manfaat shea butter untuk kecantikan kulit?

1. Melembapkan kulit wajah

Kandungan vitamin dan asam lemak alami yang tinggi pada shea butter membuatnya tak hanya dapat menutrisi namun juga melembapkan kulit dengan baik. Shea butter juga dapat melindungi kandungan minyak alami pada kulit sehingga cocok sekali untuk Anda yang memiliki kulit sangat kering, hingga pecah-pecah.

Meskipun memiliki tekstur yang agak berat, shea butter dapat menyerap secara cepat ke dalam kulit tanpa membuat pori-pori tersumbat.

2. Melindungi kulit dari paparan sinar UV

Shea butter dikenal dapat melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya karena kandungan vitamin A-nya yang tinggi. Selain itu vitamin D yang terkandung didalamnya juga bermanfaat untuk meregenerasi sel-sel kulit mati sehingga shea butter juga dapat digunakan untuk merawat kulit setelah berjemur.

3. Mengencangkan kulit

Tak perlu repot-repot menghabiskan uang untuk membeli krim anti-aging, karena shea butter dapat menjadi salah satu penggantinya. Dengan kandungan kolagen yang tinggi, shea butter mampu mengencangkan kulit Anda. Sedangkan vitamin A dan E yang terdapat di dalamnya, juga dapat menjaga kulit tetap kencang dan kenyal.

4. Melembapkan kulit kepala dan rambut

Selain bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah dan tubuh, shea butter juga dapat menjadi pelembab alami yang baik untuk rambut dan kulit kepala. Sifatnya yang mampu mengunci kelembapan pada kulit serta bersifat antiinflamasi dan antimikroba dapat menangkal bakteri dan jamur penyebab ketombe. Alhasil tak hanya kulit kepala saja yang sehat, namun batang rambut pun lebih lembut dan berkilau.

5. Merawat rambut kusam dan bercabang

Paparan sinar matahari secara langsung yang terjadi terus-menerus dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya rambut kusam dan bercabang. Seperti yang telah kita ketahui, shea butter memiliki kandungan SPF alami yang cukup efektif untuk melindungi rambut. Oleh karena itu menggunakan shea butter sebagai kondisioner juga dapat melindungi batang rambut dari kekeringan, kusam dan paparan sinar matahari.

*Sumber: Kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more