19:00 . Kartu Petani Mandiri (KPM) Solusi Untuk Petani di Bojonegoro   |   19:00 . Khusus Kloter 75, CJH Bojonegoro Berangkat dengan Jemaah Asal Surabaya   |   18:00 . Bupati Tantang Disperta Kembangkan Tehknologi Pertanian   |   17:00 . Mudahkan Pejalan Kaki Menyebrang, 2019 Dishub Pasang Tiga Pelican Cross   |   16:00 . Ajari Anak dan Gandeng Semua Pihak Tingkatkan Peran Keluarga   |   15:30 . Bupati Bojonegoro Launching Kartu Petani Mandiri   |   15:00 . 14 Pelajar dan 1 Gepeng Terciduk Polres Bojonegoro   |   14:00 . Kelompok Tani Wanita Meriahkan Launching KPM   |   13:00 . 3.500 Hektar Sawah di Bojonegoro Kekeringan   |   12:00 . Dua Pengemis Diamankan Satpol PP, Satunya dari Luar Bojonegoro   |   11:00 . KUA dan Cabang IPHI Kanor Bentuk Banom MTP   |   10:00 . Meningkat, Kasus Persetubuhan Anak Ancam Bojonegoro   |   09:00 . Tak Ingin Produksi Migas Terus Turun, Ini Upaya SKK Migas   |   08:00 . Harga Cabai Mahal, Warga Pilih Cabai Kering   |   07:00 . Wajib Waspada, Kecanduan Gadget Bisa Berakibat Fatal Untuk Kesehatan   |  
Wed, 24 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 12 March 2019 22:00

BMG Ikuti Pelatihan Medsos dari Facebook dan Storyful

BMG Ikuti Pelatihan Medsos dari Facebook dan Storyful

Reporter: Redaksi

blokBojonegoro.com - Sejumlah wartawan dari media cetak dan online mengikuti pelatihan Media Sosial (Medsos) yang diselenggarakan Facebook Journalism Project dan Storyful, Selasa (12/3/2019).

Bertempat di Satu Atap Coworking Space Jalan pacar No.2 Ketabang Genteng Surabaya Jawa Timur, kegiatan diikuti wartawan dari anggota Media Siber Indonesia (AMSI) dan organisasi profesi wartawan, bahkan ada dari Yogyakarta. Termasuk, blokBojonegoro.com dan blokTuban.com (Blok Media Group/BMG) juga antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Trainer dari Storyful Singapura, Yeni menyampaikan bagaimana media bisa mendapatkan informasi, serta proses penggalian data dari berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, hingga Youtube.

"Sebagai media yang kredibel, harus melakukan verifikasi mendalam terhadap data yang tersebar di berbagai media sosial untuk kemudian bisa dijadikan berita yang bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya dalam pemaparan materi .

Sedangkan Apac Partnerships, Janie Octra menjelaskan tentang penggunaan Crowdtangle untuk mengetahui seberapa besar link berita yang disebar di media sosial, serta tren tema yang paling banyak diklik oleh pembaca.

"Melalui Crowdtangle ini, kita bisa tahu siapa yang menyebar berita kita, seberapa banyak like dan komen serta respon dari tentang link yang kita sebar. Ada juga grafik bulan apa paling tinggi serta berita apa paling banya direspon," terang wanita asal Filipina itu menerangkan menggunakan bahasa Inggris.

Pemimpin redaksi (Pemred) blokBojonegoro.com, Parto Sasmito mengaku banyak mendapat banyak pengetahuan dari pelatihan medsos ini. Sebab, biasanya tim siber terkadang masih berjalan konvensional dalam melakukan aktifitas di medsos.

"Pasti kita terapkan ilmu yang kita dapat dari pelatihan ini. Karena ternyata banyak hal yang bisa dilakukan melalui media sosial untuk menunjang pemberitaan dalam media siber yang kredibel," kata Parto.[mu]

Tag : facebook, bmg, storyful, surabaya, bojonegoro, crowdtangle

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat