07:00 . Kapan Harus ke Dokter Bila Setelah Menikah Tak Kunjung Hamil?   |   21:00 . Karnaval Budaya Angkat Sejarah di Desa dan Kirab Pusaka   |   20:00 . Kondisi Kesehatan Drop, Satu Jamaah Haji Meninggal Dunia di Makkah   |   19:00 . Persibo Kian Kokoh di Puncak Klasemen   |   18:00 . Tundukkan Nganjuk Ladang 2-0, Persibo Tutup Paruh Musim dengan Sempurna   |   17:30 . Bupati Turut Tonton Persibo   |   17:00 . Tim Aku Sehat Siaga di Latber Mojodelik   |   16:30 . Babak Pertama, Persibo Unggul 1-0 Atas Nganjuk Ladang   |   16:00 . Sedih, Tanaman Jagung di Bakung Dihajar Tikus   |   15:30 . Rois Aam PBNU, Letakkan Batu Pertama RSNU Kedungadem   |   15:00 . Kelurahan Ngrowo Launching Kampung Lontong Lodeh Pedal   |   14:30 . Ratusan Warga Sumberjokidul Ikuti Lomba Tangkap Ikan Massal   |   14:00 . Ratusan Rider Luar Kota Antusias   |   13:00 . Jelang Operasi Patuh Semeru 2019, Polres Gelar Latihan Pra Operasi   |   12:00 . Latber Puthuk Kreweng Desa Mojodelik Meriah   |  
Mon, 26 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 12 March 2019 11:00

Pemilu 2019

Kodim Gelar Sosialisasi Netralitas TNI dalam Pemilu

Kodim Gelar Sosialisasi Netralitas TNI dalam Pemilu

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Untuk membangun demokrasi dan profesionalisme prajurit, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Pembinaan Netralitas TNI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat, Selasa (12/3/2019).

Sebanyak 105 orang yang terdiri dari anggota TNI, PNS dan FKPPI turut mengikuti Sosialisi yang mengusung tema "Melalui Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pileg/Pilpres, Kita Wujudkan Profesional TNI Dengan Bersikap Netral Dalam Penyelenggaraan Pemilu Baik Pileg Maupun Pilpres Dan Senantiasa Mendukung Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu Yang Luber Dan Jurdil Di Seluruh Wilayah NKRI".

Kapten Inf. Suko Maulana, selaku pemateri dalam acara ini mengatakan, pentingnya sikap netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu. Setiap prajurit harus netral tidak boleh melibatkan diri dalam berpolitik praktis, serta mendukung salah satu partai dan kontestan.

"TNI mengamankan penyelenggaraan Pemilu, sesuai dengan tugas dan fungsi perbantuan TNI kepada Polri bidang Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas)," ungkapnya.

Lebih lanjut Dia menyampaikan, bersikap netral dalam kehidupan politik, diartikan berdiri sama jarak, serta tidak memihak dan tidak terpengaruh oleh tarikan partai politik untuk ikut memperjuangkan kepentingannya.

Sedangkan tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis adalah tidak terlibat dalam kegiatan dukung-mendukung untuk kepentingan sesaat.

"Dengan sikap tetap netral, maka pelaksanaan pemilu baik Pileg maupun Pilpres akan terwujud secara demokratis, aman dan terkendali," jelasnya.

Diharapkan, dengan diselenggarakannya sosialisasi ini bisa meneguhkan sikap seluruh prajurit agar tetap disiplin dan netral dalam Pileg dan Pilpres 2019.

"Institusi TNI adalah Institusi yang netral. Dan Institusi TNI adalah Institusi yang menjaga ketahanan negara," pungkas Kapten Inf Suko Maulana. [ito/mu]

Tag : pemilu, pilpres, pileg

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Friday, 23 August 2019 14:00

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen Musim ini para petani tembakau Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro tengah panen tembakau. Hanya sebagian petani yang menanam komoditas bahan utama rokok ini, alhasil harganya pun relatif mahal...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat