Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 13 March 2019 10:00

Cadangan Beras 12 Ribu Ton di Bulog, ini Kegunaannya...

Cadangan Beras 12 Ribu Ton di Bulog, ini Kegunaannya...

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Cadangan beras di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Bojonegoro, masih tersedia 12 ribu ton. Walaupun begitu, cadangan beras tersebut hanya digunakan saat Operasi Pasar (OP) dan untuk menyalurkan bantuan tanggap bencana.

"Memang saat ini cadangan stok beras digudang Bulog ada 12 ribu ton," kata Waka Bulog Sub Divre Bojonegoro, M Yandra Drajat.

Dirinya mengungkapkan, sebelumnya pada beberapa bula lalu, cadangan beras itu dikucurkan untuk membantu warga yang terkena musibah yakni 11 ton beras yang dikeluarkan.

"Beras cadangan itu dikeluarkan atas instruksi, guna membantu warga yang terkena musibah bencana," beber Yandra kepada blokBojonegoro.com.

Saat disinggung terkait cadangan itu bisa mencukupi berapa bulan? Yandra tidak bisa memprediksi bisa sampai kapan.Pasalnya stok beras itu hanya bisa diambil saat ada OP dan permintaan bantuan tanggap bencana.

"Beras Bulog kini sudah tidak diperuntukan program Rastra, sejak adanya program BPNT berjalan," cakap Yandra. [saf/ito]

Tag : cadangan, beras, petani, bulog, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini