20:00 . PC IPNU IPPNU Bojonegoro Ngaos Administrasi   |   19:00 . Viking Bojonegoro Bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim   |   18:00 . Bedah Keorganisasian, Tingkatkan Keterampilan Kader Jalankan SOP   |   17:00 . Pentingnya Pendidikan Agama untuk Anak   |   16:00 . Pasar Surup, Ala Bazar Kartar Tulungagung   |   15:00 . Luas Tanam Bawang Merah Hingga 4 Bulan Capai 1.215 Hektar   |   14:00 . Sepakbola Awali Pagelaran Porprov di Bojonegoro   |   13:00 . Manasik Haji Kabupaten Dijadwalkan 19 Juni Mendatang   |   12:00 . Inilah Lowongan Pekerjaan yang Selalu Dinanti Saat Ramadan   |   11:00 . Sambang Pelajar, PKPT IAI Sunan Giri Kenalkan Aswaja Sejak Dini   |   10:00 . Dinas Pengairan : Jelang Kemarau, Sejumlah Embung Dinormalisasi   |   09:00 . Cegah Mobilisasi People Power, Polres Bojonegoro Razia Kendaraan   |   08:00 . Jelang Jumbara PMR IX, PMI Susun Pembagian Tugas   |   07:00 . Tips Aman Puasa Bagi Ibu Hamil   |   23:00 . Mas Emil Ajak Perangi HOAX   |  
Sun, 19 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 13 March 2019 14:00

Jaga Keamanan Saat Pemilu, Polres Bojonegoro Gelar Latihan Anggota

Jaga Keamanan Saat Pemilu, Polres Bojonegoro Gelar Latihan Anggota

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com- Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah dekat, oleh karenanya, untuk menjaga keamanan saat Pemilu mendatang, Polres Bojonegoro, menggelar latihan Dalmas lanjutan, Rabu (13/3/209).

Kegiatan tersebut melibatkan beberapa gabungan anggota yang terdiri dari Kapolsek Rayon 1 dan 2, 1 Pleton anggota Satsabhara Polres Bojonegoro, 1 Pleton Dalmas Rayon 1, 1 Pleton Dalmas Rayon 2, 2 Personil Instruktur dalmas Satsabhara dan 1 Pleton Negosiator.

"Latihan ini, untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menghadapi aksi unjuk rasa serta kesiapan dalam menghadapi keadaan genting," kata Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso, SE sebagai Karendal Operasi Mantap Brata Semeru 2019 Polres Bojonegoro.

Dirinya menambahkan latihan ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka menghadapi palaksanaan Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada bulan April yang akan datang, pasalnya dengan latihan ini, seluruh peserta latihan berupaya seperti benar-benar dalam menghadapi situasi yang sangat genting, sehingga pada latihan tersebut juga mengerahkan seluruh pasukan dan peralatan yang dimiliki.

Adapun dalam latihan itu, para personil anggota yang terlibat diberikan materi serta teori dasar - dasar sikap dalmas lanjut yang disampaikan langsung oleh Aiptu Dedy Winarso sekaligus langsung dipraktekan oleh Bripda Budi Santoso sebagai instrukturnya.

Materi teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut itu, sebagai bagaimana sikap ditempat dengan menggunakan perlengkaan Dalmas dan sikap bagaimana personil anggota pindah tempat serta formasi dalmas itu sendiri.

Sebelum pelaksanaan latihan, Kabag Ops yang memimpin apel persiapan juga mengecek jumlah personil yang terlibat dalam latihan, dan dalam latihan tersebut juga didukung dengan sarana prasarana berupa 1 kompi perlengkapan dalmas Lanjut, 1 R4 angkut Perlengkapan dan 1 unit Sound system Usai penyampaian teori-teori, latihan dilanjutkan dengan praktek langsung yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bojonegoro.[saf/ito]

Tag : Polres, Bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat