Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 14 March 2019 18:00

EMCL Ajarkan Siswa Bojonegoro Berwirausaha

EMCL Ajarkan Siswa Bojonegoro Berwirausaha

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com – Operator minyak dan gas Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyelenggarakan Seminar Branding dan Marketing yang diselenggarakan di Hotel Aston Bojonegoro pada Kamis (14/3/2019). Peserta seminar darang dari berbagai SMA/SMK yang tergabung dalam Student Company.

Seminar tersebut difasilitasi oleh trainer profesional yang berpengalaman dalam bidang pemasaran dan branding. Prestasi Junior Indonesia merupakan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang pendidikan khususnya melatih pelajar untuk berwirausaha. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat wirausaha pada pelajar khususnya di Bojonegoro.

Melalui program ini, diharapkan nantinya akan muncul peluang usaha dan lapangan pekerjaan baru. Salah satu pembicara sekaligus fasilitator bagi acara ini adalah Syafril Reza, pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis dan pendiri Today Solution Indonesia. Syafril membuka sesi dengan menyampaikan tentang pentingnya branding bagi sebuah produk.

"Branding bagi sebuah perusahaan sangatlah penting. Kalau orang mendengar ExxonMobil, pasti langsung terlintas di pikiran kalian tentang minyak dan gas," terang Syafril.

Tidak hanya ExxonMobil, Syafril juga menyampaikan beberapa contoh perusahaa yang apik dalam mengemas brand mereka. Menurut Syafril, pemasar harus benar-benar paham akan produk mereka. Mengapa? Karena hal itu merupakan faktor utama dari kesuksesan sebuah brand.

Sejalan dengan apa yang telah disampaikan oleh Syafril, Perwakilan EMCL, Dave A. Seta juga menyampaikan pentingnya branding dalam perusahaan. Menurutnya generasi milenial perlu memiliki kemampuan wirausaha agar mereka siap bersaing setelah lulus sekolah.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan siswa untuk berwirausaha," ucap Dave. Kegiatan seminar ini juga dimeriahkan dengan pameran hasil usaha dari Student Company.

Peserta pameran tersebut datang dari SMAN 1 Purwosari dengan produk unggulan tas, SMAN 2 Bojonegoro mengusung inovasi arang pengharum ruangan, sedangkan SMAN 1 Tuban membawa produk semir sepatu dan SMK Migas dengan produk sandal. [saf/ito]

Tag : Emcl, pendidikan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini