18:00 . Ibu-ibu PKK di Kedungprimpen Belajar Pemasaran Daring   |   17:00 . FKMB UINSA Kembangkan Potensi Desa Melalui Bakmas   |   16:00 . Nyentrik, Polisi Ramah Dikenal Kumisnya   |   15:00 . Boromania Beri Waktu Manajemen Persibo Beri Kepastian   |   14:00 . Pendekar Velg Super Jago   |   13:00 . Sama-sama Naik, ini Harga Jual dan Buyback   |   12:00 . Meski Selesai Secara Kekeluargaan, Mbah Dul Enggan Balik   |   11:00 . PWI Bojonegoro Gelar Lomba Menulis Potensi Desa   |   10:00 . Nurul Hayat Bojonegoro Resmikan 3 Rumah Baru untuk Korban Puting Beliung   |   09:00 . ABC Kampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat di Desa Setren   |   08:00 . Ular Besar Diamankan di Lingkungan Warga Kota Bojonegoro   |   07:00 . Kunci Stamina Prima untuk Calon Pengantin   |   21:00 . Antisipasi Banjir, Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Anggota Satlinmas Desa   |   20:00 . Dalam Satu Hari, Damkar Bojonegoro Tangkap 4 Ular di Lokasi Berbeda   |   19:00 . Harga Cabai Rawit Melonjak Hingga Rp85 Ribu Per Kilogram   |  
Fri, 24 January 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 14 March 2019 19:00

Masa Pemilu, Kapolres Tegaskan Pegang 4 Pilar Kebangsaan

Masa Pemilu, Kapolres Tegaskan Pegang 4 Pilar Kebangsaan

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - 4 Pilar kebangsaan merupakan tiang penyangga yang kokoh agar masyarakat Indonesia Nyaman, Aman, Tentram dan Sejahtera. Oleh Karenanya Pilar kebangsaan Indonesia yang berupa belief system harus dapat menjamin terwujudnya ketertiban, keamanan, kenyamanan, keadilan, dan kesejahteraan bagi semua warga negara.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli kembali mengingatkan agar masyarakat selalu memegang teguh empat pilar kebangsaan tersebut, sebagai dasar bernegara. Empat pilar kebangsaan yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-undang Dasar 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pemersatu bangsa.

"Untuk itu, diharapkan masyarakat untuk bersatu mencegah masuknya paham radikalisme, agar perpecahan tidak akan pernah terjadi bila warga masyarakat bersatu," ungkap Kapolres, Kamis (14/3/2019).

Dalam waktu dekat ini, masyarakat Indonesia tak terkecuali Bojonegoro, akan melaksanakan Pemilu serentak, oleh karenanya, dalam pelaksanaan pemilu mendatang tidak terjadi pertikaian antar warga yang disebabkan perbedaan pilihan.

"Jangan sampai hubungan keluarga pecah gara-gara politik, tetap jaga nilai-nilai luhur Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI harga mati," Pesan Kapolres Bojonegoro.

"Saat Pelaksanaan Pemilu Mendatang, Polri akan melaksanakan pengawasan guna mengantisipasi kemungkinan adanya pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu nanti," terang Kapolres Bojonegoro Ary Fadli.

Terpisah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro, Kusbiyanto mengungkapkan, di Kabupaten Bojonegoro telah dibentuk Tim Penanganan Konflik Terpadu, yang memiliki tugas untuk meningkatkan kepekaan sosial masyarakat dalam berbangsa dan bernegara, termasuk menangkal munculnya faham radikalisme.

Masyarakat Bojonegoro juga memiliki keanekaragaman baik adat istiadat maupun agama, pihaknya terus menjalin kerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bojonegoro dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Bojonegoro, sampai ke level wilayah atau kecamatan.

"Ada beberapa pendidikan politik yang dilakukan oleh Kesbang, salah satunya melalui pengajian kebangsaan," kata Kusbiyanto.

Selain itu, untuk mensosialisasikan pedidikan politik dan wawasan kebangsaan di kalangan pelajar, khususnya pelajar  tingkat SLTA, pihaknya juga menggandeng Dinas Pendidikan.

“Untuk para pelajar tingkat SLTA, dilaksanakan melalui kegiatan Cerdas-Cermat Wawasan Kebangsaan atau CCWK,” pungkas Kusbiyanto. [saf/mu]

Tag : pemilu, 4 pilar


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat