Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Petani Desa Sekaran Ikuti Sosialisasi Musim Tanam

blokbojonegoro.com | Thursday, 14 March 2019 13:00

Petani Desa Sekaran Ikuti Sosialisasi Musim Tanam

Pengirim: Andy Saiful

blokBojonegoro.com - Para Petani di Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro tepatnya di Desa Sekaran mengikuti Sosialisasi MT 1 (musim tanam)  yang dilaksanakan oleh Kelompok Tani (Poktan) Tirtoyoso desa setempat, Kamis (14/3/2019).

Ketua kelompok tani (Poktan), Hambali menjelaskan, persemaian benih padi dilaksanakan serentak pada tanggal 15-30 Maret 2019 dan musim tanam paling akhir adalah tanggal 30 April 2019 dengan harapan pada bulan Juli-Agustus nanti petani Desa Sekaran sudah bisa panen.

Hambali juga mengimbau kapada para petani harus pandai-pandai memilih jenis bibit padi, karena hal tersebut sangat berdampak pada hasil panen. Pihak Poktan Tirtoyoso Desa Sekaran menyarankan agar petani setempat menggunakan jenis bibit Inpari 32.

Ia menjelaskan, bibit padi Inpari 32 lebih unggul  dan tahan hama dari pada bibit yang lainnya, keunggulan tersebut, kata dia, sudah dibuktikan oleh petani di Desa Sekaran pada MT 2 (musim tanam) pada tahun 2018 kemarin. [lis]

Tag : petani, musim, tanam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini