Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 14 March 2019 16:00

Wakil Bupati Bojonegoro Apresiasi Disabilitas, Ajak Jaga Kondusifitas

Wakil Bupati Bojonegoro Apresiasi Disabilitas, Ajak Jaga Kondusifitas

Reporter: Mukhlisotur

blokBojonegoro.com - Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto menghadiri acara HUT Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) Ke-5 Tahun 2019.

Acara yang diselenggarakan oleh PDKB bekerjasama dengan PMI, New Hexa, Fatayat NU, Muslimat NU, SKK Migas, PT. Pertamina EP CEPU, Prabu Radio, Yayasan Karya Binangun Mandiri (YKBM), Disbudpar dan KPU Bojonegoro itu ditempatkan di Balai Desa Talun (14/03/2019) dengan mengangkat tema "Peningkatan peran serta Perkumpulan Disabelitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) dalam pembangunan ekonomi sosial yang berkelanjutan". 

Arif Dawono Suspito selaku panitia pelaksana kegiatan melaporkan Lebih dari 200 undangan hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan saat ini pelaksanaan yang kelima.

Banyak rentetan kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia mulai dari Tahtimul Qur'an, Sosialisasi Pemilu 2019, Donor darah, Santunan Disabilitas dan Anak Yatim serta Pameran Produk Hasil Karya PDKB.

Penghargaan yang tinggi juga disampaikan oleh Sanawi (Ketua PDKB) kepada para disabilitas yang telah berkarya dengan keterbatasan yang ada.

Budi Irawanto, Wakil Bupati Bojonegoro dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para disabilitas yang telah terus berjuang dan berkarya untuk memenuhi kebutuhan pribadi serta berusaha untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro melalui dinas sosial sangat memperhatikan keberadaan para disabilitas dengan program-program yang bisa diakses melalui Pemerintah Desa.

Selanjutnya, Budi Irawanto berpesan dan mengajak para hadirin untuk menjaga kondusifitas masyarakat Bojonegoro.

Apalagi, tahun ini adalah tahun politik.

Di samping pelaksanaan Pilpres dan Pileg, pada tahun ini juga akan dilaksanakan Pemilihan BPD dan Kepala Desa Serentak. 

"Kerukunan dan saling menghargai perbedaan antara satu dengan menjadi prioritas utama," pungkas budi Irawanto dan acara ditutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada disabilitas dan anak yatim. 

Hadir juga dalam acara tersebut, Kapolres, Kodim Bojonegoro, Forkopimcam Sumberrejo dan jajaran Perangkat Desa Talun. [lis]

Tag : disabilitas, pemkab

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini