19:00 . Tingkatkan Militansi, PAC IPNU-IPPNU Kepohbaru Gelar Diklatama   |   18:00 . Relawan: Optimis Menang, Jokowi - Amin Pilihan Tepat   |   17:00 . Disdik Anggarkan Rp32 M untuk 3.400 GTT   |   16:00 . BEM UNUGIRI Gelar Pemilihan Duta Kampus   |   15:00 . Ketua TKD Jatim Deklarasikan Kemenangan Jokowi - Amin di Bojonegoro   |   14:00 . Berikut Klarifikasi Kemenag RI   |   13:00 . Dari Hobi, Ingin Buat Tempat Edukasi Bonsai   |   12:00 . Waspada Berita Hoax, Bupati: Harus Ditindak Tegas   |   11:00 . Tak Hanya Bojonegoro, Kekeliruan Soal SKI Seluruh Indonesia   |   10:30 . Tabrak Truk, Pengendara Motor Meniggal Dunia   |   10:00 . Tak Sempat Lihat Konser Letto, Ini Dia ......   |   09:00 . Desa Rendeng Siap Gelar Festival Gerabah Kedua   |   08:00 . Target 10 Besar, KONI Bojonegoro Bakal Andalkan 6 Cabor   |   07:00 . Mengapa Kita Cocok Berteman dengan Orang - Orang Tertentu   |   00:00 . Keceriaan Pletonic Sambut Letto   |  
Sun, 24 March 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 15 March 2019 11:00

Canangkan Zona Integritas, PA Layani Sepenuh Hati

Canangkan Zona Integritas, PA Layani Sepenuh Hati

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Komitmen Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Bojonegoro dalam melakukan pelayanan terbaik terus ditingkatkan, termasuk mencanangkan zona integritas di wilayah kerjanya. Sehingga layanan PA yang berada di jalan MH. Tamrin Bojonegoro itu akan meneguhkan sepenuh hati dan bebas dari korupsi.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan dan ikrar deklarasi pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (15/3/2019).

Selain diikuti karyawan, hakim dan pimpinan PA Kabupaten Bojonegoro, juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro, serta Kepala Kemenag Bojonegoro, MUI, Paradi, perbankkan dan tamu undangan yang lainnya.

Ketua PA Kabupaten Bojonegoro, Sahrudin menyampaikan, pengadilan agama terkenal kantor perceraian. Padahal tidak hanya perceraian, tetapi kasus keluarga mulai waris, pernikahan dan yang lainnya bahkan kasus ekonomi syariah. Cuma pengadilan agama sampai sekarang ini belum ada sengketa ekonomi syariah, seperti di daerah yang lain.

Selain melakukan birokrasi reformasi, salah satunya indikatornya membangun zona integritas menuju terwujudnya pengadilan agama yang agung. "Agar terbentuknya peradilan agama yang bersih dari KKN, peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisai dan juga peningkatan layanan publik," jelasnya.

Termasuk peradilan agama berupaya membentuk birokrasi sesuai Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dan bila ada pengadukan masyarakat bisa melaporkan langsung. Serta menggunakan Sistem Informasi Pengawasan (Siwas) dan juga pengadilan agama sudah menbentuk Tim penjaminan mutu (TPM).

"Sebab rata-rata sehari 60-70 kasus yang ditangani, kalau setahun ada 3.000-an kasus yang ditangani," ungkap ketua PA Kabupaten Bojonegoro yang baru menjabat di Kota Ledre itu.

Sementara asisten II Pemkab Bojonegoro, Setyo Yuliono yang mewakili Bupati Bojonegoro menambahkan, selain perangkat dan mencanangkan zona integritas, namun berangkatnya harus dari tekad diri sendiri menanamkan zona integritas. Sehingga kalau punya integrasi, semuanya akan berjalan sesuai hati.

"Dicanangkan menjadi tekad diri sendiri awalnya. Semangat melayani sudah dilakukan semua jajaran ASN dan Pemkab sudah mengawali, serta kita dorong disemua instansi untuk mengikuti," pungkasnya. [ito/mu]

Tag : pa bojonegoro, zona integritas

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more