Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Porprov 2019

Gunakan Dana Pribadi, Cabor Sepakbola Kurangi Latihan

blokbojonegoro.com | Friday, 15 March 2019 08:00

Gunakan Dana Pribadi, Cabor Sepakbola Kurangi Latihan

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tinggal tiga setengah bulan lagi. Berbagai persiapan telah dilakukan masing-masing cabang olahraga di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro yang sudah berjalan sekitar 50 persen.

Namun dengan waktu yang semakin mepet, KONI Bojonegoro malah dipusingkan dengan seretnya dana pembinaan yang berimbas pada pemotongan porsi latihan, seperti halnya yang dilakukan oleh Cabang Olahraga Sepakbola. Dengan belum turunnya anggaran sampai saat ini, porsi latihan dari cabor sepakbola harus dikurangi.

"Kita kurangi dari seharusnya 5 hari dalam satu minggu menjadi 3 kali dalam satu minggu, lantaran anggaran yang belum turun," ungkap Manajer Cabor Sepakbola, Ali Mahmud.

Untuk biaya oprasional, pria yang juga manajer dari Bojonegoro FC tersebut mengaku menggunakan uang pribadi setiap latihan. Bahkan dalam satu bulan bisa menghabiskan puluhan juta.

"Ya terpaksa harus menggunakan uang pribadi dari teman-teman pengurus, apalagi cabor sepakbola diikuti oleh puluhan atlet, sehingga menghabiskan anggaran yang lumayan banyak," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Untuk kesiapan sendiri, dirinya menjelaskan sudah sekitar 70 persen, dari fisik, permainan dan kekompakan tim. Bahkan setiap minggu, sejak TC yang dilakukan 3 Januari yang lalu, para atlet selalu diasah kemampuannya dengan dipertemukan dengan klub internal Bojonegoro.

"Ya berharap agar cepat bisa turun, agar latihan bisa kembali norman seperti biasa," tutup Ali Mahmud. [din/mu]

Tag : sepakbola, porprov



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini