09:00 . 35 Wartawan Ikuti Lokakarya SKK Migas dan KKKS   |   08:00 . Dua Kecamatan Ini Selesai Rekapitulasi Perhitungan Suara   |   06:00 . 17.765 Pelajar SMP di Bojonegoro Ikuti UNBK   |   20:00 . Mobil Muatan Perabotan Terbakar di Jalan Raya Kapas   |   19:00 . Puncak Arus Balik Liburan, Penumpang Terminal Rajekwesi Meningkat   |   18:00 . Tingkatkan Ekonomi, Warga Bogo Tanam Tanaman Kelor   |   17:00 . PPS dan Saksi Sempat Adu Argumen Pertanyakan Penulisan di Plano   |   16:00 . Ada Seminar Pakaian Khas Daerah di Festival Kartini   |   15:00 . Banser Ikut Amankan Rekapitulasi di Kanor   |   14:30 . Rekapitulasi Suara di Kanor Dijaga Ketat   |   14:00 . Buka Festival Kartini, Bupati: Pejuang Gender Harus Tetap Ingat Kodrat   |   13:00 . Bawaslu: Selama Pemilu Tidak Ada Laporan Kami Terima   |   12:00 . Forum IKM Gelar Bazar Produk di CFD Bojonegoro   |   11:00 . Real Count, Jokowi Ungguli Prabowo Hingga 67.53 Persen   |   10:00 . Hari Kartini 2019, Ini Sejarah & Kutipan Inspiratifnya   |  
Mon, 22 April 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 16 March 2019 07:00

Tidur Tanpa Busana Buat Anda Lebih Sehat, Ini 5 Manfaatnya

Tidur Tanpa Busana Buat Anda Lebih Sehat, Ini 5 Manfaatnya

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Pemilihan busana saat tidur menjadi pertimbangan banyak orang. Ada orang yang menyukai tidur dengan piyama berbahan satin, ada juga yang suka mengenakan baju bermaterial tipis agar nyaman dan lebih leluasa bergerak.

Tetapi rupanya, tidur tanpa busana ternyata memiliki manfaat tersendiri untuk kesehatan. Terutama untuk Anda yang mengalami masalah sulit tidur di malam hari hingga sering merasa stres.

Berikut manfaat tidur tanpa busana seperti dilansir Women's Health:

1. Anda bisa tidur lebih cepat

Berbagai cara dilakukan untuk tidur lebih cepat, mulai dari menatap langit-langit, membaca buku, hingga mencoba menghitung domba. Padahal, Anda bisa tidur lebih cepat dengan menurunkan suhu tubuh dan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melepas seluruh pakaian Anda.

2. Menurunkan suhu tubuh yang membuat tidur lebih nyenyak

Menurunkan suhu tubuh tak hanya membantu Anda tidur lebih cepat, tetapi juga tidur lebih nyenyak.

"Ada banyak cara untuk tidur nyenyak dan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah tidur tanpa pakaian," jelas Dr W. Christopher Winter, MD, penulis buku 'The Sleep Solution: Why Your Sleep Is Broken and How to Fix It.'

Dr Winter mengatakan suhu yang paling kondusif untuk tidur adalah 18 derajat Celcius. Suhu tubuh manusia sering berubah sepanjang malam sehingga tidur tanpa busana dianggap baik untuk mengontrol suhu tubuh.

3. Mampu mengurangi stres dan rasa cemas

Tidur tanpa busana juga Anda lakukan bersama pasangan. Karena ternyata, kontak langsung pada kulit dapat menghasilkan hormon oksitosin yang mampu mengurangi stres dan rasa cemas. Dr Winter mengatakan, semakin Anda dan pasangan merasa rileks dengan suasana sebelum tidur, semakin mudah Anda tidur nyenyak. Tidur yang nyenyak berarti tubuh Anda memproduksi lebih sedikit hormon kortisol (hormon penyebab stres).

4. Meningkatkan kesehatan vagina

Tidur dengan melepaskan seluruh pakaian ternyata juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan. Pakaian dalam yang ketat dan lembap membuat perempuan lebih rentan terkena keputihan atau bakteri. Demi menghindari hal tersebut, tak ada salahnya tidur tanpa pakaian dalam.

5. Berpotensi menurunkan berat badan

Dr Winter menuturkan, tidur tanpa busana di malam hari membuat Anda tidur lebih nyenyak sekaligus bisa menurunkan berat badan. Suhu yang lebih dingin di malam hari membuat Anda mengeluarkan lebih banyak energi agar tetap hangat sehingga meningkatkan kemampuan Anda untuk membakar kalori lebih banyak.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 27 March 2019 21:00

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng Seorang petani di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Abdul Mukarom merasa senang karena pohon Lengkeng yang ia tanam dua tahun yang lalu sekarang ini buahnya sudah bisa dinikmati. Setelah empat pohon...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 16 April 2019 09:00

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ Telah hilang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): No.Pol: S-3761-DJ Merk/Type: HONDA Warna: Hitam Tahaun pembuatan: 2012 Nomor Rangka: MH1JB8110CK809201 Nomor Mesin: JB81E1806215 Atas Nama: DASINAH Alamat: Dusun Kawis RT.01/RW.02 Desa Geger Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more