12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Tunggu Persyaratan dan SK Bupati   |   11:00 . Konter di Cengungklung Terbakar   |   10:00 . Pipa PDAM di Dander dan Purwosari Bocor, Distribusi Air Terganggu   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Toko Ponsel di Cengungklung Terbakar   |   08:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu di Balen Kembali Terbakar   |   07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |   15:00 . Ringankan Kekeringan, Banom NU Bersinergi Distribusikan Air Bersih   |   14:00 . Pertamina Memberikan Sinyal Groundbreaking Kilang   |   13:00 . 75 Kebakaran di Bojonegoro, Kerugian Mencapai Rp2,3 Milyar   |   12:00 . Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semok Bikin Ketagihan   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 18 March 2019 18:00

Belum Ada Kejelasan, PMII dan GMNI Kembali Datangi Kejaksaan Negeri

Belum Ada Kejelasan, PMII dan GMNI Kembali Datangi Kejaksaan Negeri

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Bojonegoro, kembali mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro untuk menanyakan tindak lanjut dari empat petisi yang sebelumnya dituntut, saat aksi yang dilakukan pada 28 Januari lalu.

Keempat petisi tersebut adalah kasus korupsi BIMTEK (Bimbingan Teknis) DPRD Bojonegoro tahun 2012, dugaan Mark Up Anggaran Pembangunan Dam (Pintu Air) di Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, kasus dugaan Penggelapan Pajak Bumi dan Bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB P2) yang dilakukan dua oknum Perangkat Desa (Perades) di Desa Talok dan satu  Perades wotongare, Kecamatan Kalitidu dan dugaan penyalahgunaan wewenang Inspektorat Bojonegoro dalam penggunaan anggaran tahun 2015-2017 yang berpotensi menimbulkan kerugian negara.

"Kita bersama dari perwakilan pengurus Cabang PMII dan GMNI untuk menanyakan tindak lanjut proses pengembangan kasus," ungkap Ketua PC PMII Bojonegoro, M. Nur Hayan, Rabu (18/3/2019).

Menurutnya, beberapa kasus ini sangat perlu penanganan khusus terkait tidak lanjutnya, sebab sangat merugikan negara dan masyarakat lebih khususnya. Selain itu pada aksi sebelumnya, juga telah dilakukan nota kesepakatan selama satu bulan terkait apakah ada perkembangan kasus tersebut atau tidak.

"Nota kesepakatannya adalah kita memberi waktu tenggang selama satu bulan kepada Kejari terkait kejelasan tersebut," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Sejalan dengan ketua PC PMII Bojonegoro, Ketua DPC GMNI Bojonegoro,  Oskar Pekajangga, menegaskan seharusnya Kejari Bojonegoro juga memberikan informasi sudah sejauh mana proses pengembangan kasus tersebut. Sebab publik juga menginginkan kejelasan terkait beberapa kasus yang dituntutkan oleh PMII dan GMNI sebelumnya.

"Soalnya ini sudah kasus lama, bahkan kasus Bimtek dan Inspektorat sudah sangat lama dan sampai saat ini juga belum ada kejelasan" lanjut Bung Oscar, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kasi Intelejen Kejari Bojonegoro, Syaiful Anam menjelaskan semua kasus yang dituntutkan oleh PMII dan GMNI sudah dalam tahap proses penyelidikan. Namun, sudah ada beberapa kasus yang sudah ada sedikit titik terang, tetapi belum bisa diinformasikan lantaran ditakutkan bakal mempersulit pencarian data.

"Sudah ada orang yang kita tetapkan sebagai   tersangka, namun belum kita lakukan penangkapan dan akan kita publikasikan pasca tanggal 17 April, lantaran ditakutkan akan mengganggu proses pemilu," terang Syaiful Anam.[din/ito]

Tag : kasus, korupsi, bojonegoro, pmii, gmni

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat