18:00 . Ingin Turut Kembangkan Ekonomi Syariah   |   17:00 . Datangi DPRD, PPPK Diknas Bojonegoro Minta Kejelasan   |   16:00 . Bupati Ajak Tingkatkan Protein Hewani dengan Minum Susu   |   15:00 . Menjadi Guru PAI, Bagi Irma Lutfiana adalah Tanggungan Moral Anak   |   14:00 . Inilah Juara Lomba Sapi Betina Produktif dan Gelar Panen Pedet 2019   |   13:00 . Bupati Targetkan Bojonegoro Bisa Duduki Nomor Dua Populasi Sapi Se-Jatim   |   12:00 . Bupati Melihat Sapi yang Mendapat Juara   |   11:00 . Tingkatkan Populasi Ternak dengan Lomba Sapi Betina Produktif   |   10:00 . Berkah Energi Pertamina, Inilah Lima Pemenangnya   |   09:00 . Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT   |   08:00 . 2 Ekor Sapi Tepanggang Saat Kebakaran di Desa Karangsono   |   07:00 . Persiapan agar Tubuh Tetap Bugar di Musim Hujan   |   06:00 . Belajar Bersama Cak Nun, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan Dukohkidul   |   17:00 . Angin Kencang, 3 Dapur dan 1 Rumah di Baureno Roboh   |   15:00 . BMKG Prediksi Hujan Segera Turun di Bojonegoro   |  
Thu, 17 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 19 March 2019 20:00

248 Siswa dari 3 Kabupaten Ikuti Rekrutmen Tenaga Kerja

248 Siswa dari 3 Kabupaten Ikuti Rekrutmen Tenaga Kerja

Reporter: M Safuan 

blokBojonegoro.com- Jalinan kerja sama ditunjukkan SMKN Purwosari dengan memfasilitasi siswa lulusannya untuk bisa diterima bekerja. Seperti yang dilakukan Selasa (19/3/2019) yang melaksanakan pelaksanaan rekrutmen tenaga kerja bekerjasama dengan perusahaan terkait.

"Jalinan kerjasama dengan berbagai perusahaan harus terus ditingkatkan dan saat ini kerjasama dengan PT Solaria Resto," ungkap Kepala SMKN Purwosari, Roedie Agus Setiyono.

Dirinya menegaskan dengan menjalin kerjasama, dengan perusahaan, pastinya, banyak memberikan manfaat bagi siswanya untuk bisa bekerja di perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja sesuai skill yang dibutuhkan oleh perusahaan itu sendiri.

"Total siswa yang mengikuti rekrutmen tersebut sebanyak 248 pelajar SMK baik negeri maupun swasta yang ada di Tiga Kabupaten yakni Bojonegoro, Tuban dan Blora," terang Roodie sapaan akrabnya.

Roedi menambahkan rekrutmen ini diikuti oleh peserta dari kelas XII untuk magang di Solaria Resto, nantinya siswa akan melewati beberapa tahapan dan bila dinyatakan lolos seleksi akan dipanggil dan bekerja di perusahaan itu dan mendapatkan fasilitas gaji Rp700 ribu per bulan, makan, dan mess.

Perlu diketahui, Solaria Resto merupakan salah satu grup restoran terbesar yang saat ini memiliki outlet sekitar 200 buah yang tersebar di seluruh Indonesia yang hanya berdiri di kota besar dan keberadaannya di bandara, mall, dan plaza.

Sebelumnya SMKN Purwosari dan BKK SMK Negeri Purwosari sendiri juga telah melakukan kerjasama dengan perusahaan lain seperti PT YMPI dan PT Pungkuk yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, bahkan 2 perusahaan itu juga melaksanakan perekrutan calon karyawan di sekolah ini.

Diharapkan dengan terus menjalin kerjasama dengan perusahaan, bertujuan untuk memberikan siswa usai lulus bisa langsung direkut menjadi karyawan di perusahaan, sehingga dengan begitu siswa bisa langsung mempratekan skill yang dimiliki dalam dunia usaha.[saf/lis]

 

Tag : kerja, smkn

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat