19:00 . Kartu Petani Mandiri (KPM) Solusi Untuk Petani di Bojonegoro   |   19:00 . Khusus Kloter 75, CJH Bojonegoro Berangkat dengan Jemaah Asal Surabaya   |   18:00 . Bupati Tantang Disperta Kembangkan Tehknologi Pertanian   |   17:00 . Mudahkan Pejalan Kaki Menyebrang, 2019 Dishub Pasang Tiga Pelican Cross   |   16:00 . Ajari Anak dan Gandeng Semua Pihak Tingkatkan Peran Keluarga   |   15:30 . Bupati Bojonegoro Launching Kartu Petani Mandiri   |   15:00 . 14 Pelajar dan 1 Gepeng Terciduk Polres Bojonegoro   |   14:00 . Kelompok Tani Wanita Meriahkan Launching KPM   |   13:00 . 3.500 Hektar Sawah di Bojonegoro Kekeringan   |   12:00 . Dua Pengemis Diamankan Satpol PP, Satunya dari Luar Bojonegoro   |   11:00 . KUA dan Cabang IPHI Kanor Bentuk Banom MTP   |   10:00 . Meningkat, Kasus Persetubuhan Anak Ancam Bojonegoro   |   09:00 . Tak Ingin Produksi Migas Terus Turun, Ini Upaya SKK Migas   |   08:00 . Harga Cabai Mahal, Warga Pilih Cabai Kering   |   07:00 . Wajib Waspada, Kecanduan Gadget Bisa Berakibat Fatal Untuk Kesehatan   |  
Wed, 24 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 19 March 2019 20:00

248 Siswa dari 3 Kabupaten Ikuti Rekrutmen Tenaga Kerja

248 Siswa dari 3 Kabupaten Ikuti Rekrutmen Tenaga Kerja

Reporter: M Safuan 

blokBojonegoro.com- Jalinan kerja sama ditunjukkan SMKN Purwosari dengan memfasilitasi siswa lulusannya untuk bisa diterima bekerja. Seperti yang dilakukan Selasa (19/3/2019) yang melaksanakan pelaksanaan rekrutmen tenaga kerja bekerjasama dengan perusahaan terkait.

"Jalinan kerjasama dengan berbagai perusahaan harus terus ditingkatkan dan saat ini kerjasama dengan PT Solaria Resto," ungkap Kepala SMKN Purwosari, Roedie Agus Setiyono.

Dirinya menegaskan dengan menjalin kerjasama, dengan perusahaan, pastinya, banyak memberikan manfaat bagi siswanya untuk bisa bekerja di perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja sesuai skill yang dibutuhkan oleh perusahaan itu sendiri.

"Total siswa yang mengikuti rekrutmen tersebut sebanyak 248 pelajar SMK baik negeri maupun swasta yang ada di Tiga Kabupaten yakni Bojonegoro, Tuban dan Blora," terang Roodie sapaan akrabnya.

Roedi menambahkan rekrutmen ini diikuti oleh peserta dari kelas XII untuk magang di Solaria Resto, nantinya siswa akan melewati beberapa tahapan dan bila dinyatakan lolos seleksi akan dipanggil dan bekerja di perusahaan itu dan mendapatkan fasilitas gaji Rp700 ribu per bulan, makan, dan mess.

Perlu diketahui, Solaria Resto merupakan salah satu grup restoran terbesar yang saat ini memiliki outlet sekitar 200 buah yang tersebar di seluruh Indonesia yang hanya berdiri di kota besar dan keberadaannya di bandara, mall, dan plaza.

Sebelumnya SMKN Purwosari dan BKK SMK Negeri Purwosari sendiri juga telah melakukan kerjasama dengan perusahaan lain seperti PT YMPI dan PT Pungkuk yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, bahkan 2 perusahaan itu juga melaksanakan perekrutan calon karyawan di sekolah ini.

Diharapkan dengan terus menjalin kerjasama dengan perusahaan, bertujuan untuk memberikan siswa usai lulus bisa langsung direkut menjadi karyawan di perusahaan, sehingga dengan begitu siswa bisa langsung mempratekan skill yang dimiliki dalam dunia usaha.[saf/lis]

 

Tag : kerja, smkn

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat