07:00 . Termasuk Tertawa, 6 Hal Sederhana Berikut Bisa Bantu Redakan Stres   |   18:00 . Bocah 10 Tahun Asal Ngasem Ini Mahir Jadi Dalang   |   18:00 . Angka Diska di Bojonegoro Semakin Meningkat   |   12:00 . Siswa SDN Mojosari Siap Berlaga di MHQ Tingkat Provinsi   |   10:00 . Hadiri Pelantikan Pengurus HMI, Bupati: Pemerintah Tidak Boleh Alergi Kritik   |   07:00 . BPJS Kesehatan Akan Jadi 1 Kelas Standar, Apa Maksudnya?   |   21:00 . Sempat Membesar, Flare di Lapangan Banyu Urip Kembali Normal   |   20:00 . SKD CPNS 3 Kabupaten Digelar Bulan Oktober   |   19:00 . Lahan Kosong di Campurejo Dilahap Jago Merah    |   18:00 . KONI Gelar Workshop dan Pembinaan Cabor di Bojonegoro   |   17:00 . Ormawa UNU Sunan Giri Raih Apresiasi dari Rektorat   |   16:00 . Rumpun Bambu di Kapas Bojonegoro Terbakar   |   15:00 . Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Lewat Kantor Pos   |   14:00 . Pemkab Bojonegoro Gelontorkan Rp 78,48 Miliar Rehab 3.924 RTLH   |   13:00 . Vaksinasi di Bojonegoro Terus Berlanjut, Target Sasaran Capai 1 Juta Penduduk   |  
Mon, 20 September 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jaga Lingkungan, PEPC Tanam Pohon Trembesi di Ngasem

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 March 2019 12:00

Jaga Lingkungan, PEPC Tanam Pohon Trembesi di Ngasem

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Komitmen PT Pertamina EP Cepu (PEPC) dalam menjaga lingkungan dengan gerakan penghijauan terus berlanjut. Kali ini PEPC kembali melakukan pengijauan dengan menanam 25 pohon Trembesi di embung depan Kantor Kecamatan Ngasem, Selasa (19/3/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh oleh Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, Muhayanah, Tim UPP SKK Migas, Muspida  Bojonegoro, pimpinan PEPC yang diwakili oleh Manager HSSE, Defrinaldo, beserta jajaran manajer fungsi lainnya tersebut bekerja sama dengan Ademos.

“Program penananaman pohon Trembesi ini dilakukan secara bertahap,” ungkap JTB Site Office & PGA Manager PEPC, Kunadi.

Dalam program yang dikawal PEPC sejak tahun 2018, lebih dari 4000 bibit pohon Trembesi telah ditanam hingga akhir Januari 2019. Bahkan PEPC sendiri menargetkan bakal menanam 25 ribu pohon Trembesi yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

PEPC sendiri sengaja memilih pohon Trembesi atau biasa masyarakat menyebutnya pohon hujan lantaran sangat cocok untuk mengatasi pemanasan global karena memiliki daya serap C02 yang sangat tinggi.

"Kita juga sengaja untuk menanam pohon trembesi mulai tahun ini, sebab pada tahun 2021 pohon tersebut sudah besar dan sudah bisa menyerap CO2,” tegas Kunadi.

Sementara itu, Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, Muhayanah menjelaskan, progam penghijaun yang dilakukan oleh PEPC sejalan dengan yang diinginkan oleh bupati Bojonegoro yang ingin menghijaukan seluruh Bojonegoro, yaitu Indah Teduh dan aman.

Bahkan pada bulan Desember lalu, banyak terjadi pencemaran, air (Bengawan Solo), tanah dan udara di Bojonegoro. Sehingga perlu membutuhkan penangan khusus dan juga kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk menanggulanginya.

"Semoga dengan apaya yang dilakukan oleh PEPC ini turut membantu mengurangi kerusakan lingkungan di Bojonegoro ini, dari segi udara ataupun penyimpanan air," pungkasnya.[din/ito]

Tag : pepc, tanam, pohon, ngasem



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 August 2021 20:00

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini Semarak HUT RI ke-76 masih menyelimuti jiwa-jiwa pendidik millenial. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMP PIAUD) UNU Sunan Giri (Unugiri) turut meramaikan bulan kemerdekaan tersebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 02 August 2021 08:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more