20:00 . DPRD Dan Manajemen Persibo Suport Ansor Cup Balen   |   19:00 . 2020, Kemenag Bojonegoro Ajukan Tambahan Buku Nikah   |   18:00 . Tugas Pansel Berakhir, Begini Proses Lelang Jabatan Sekda   |   17:00 . Highlight, Persibo Vs Bumi Wali FC Liga 3 Jatim   |   16:30 . Mapeta FKMB: Bersinergi Solidkan Anggota untuk Bojonegoro   |   16:00 . Sebanyak 928 Rit Air Bersih Didistribusikan ke 68 Desa   |   15:00 . Awal Pekan Harga Emas Turun Rp2.000 Per Gram   |   14:00 . Kebakaran, Petugas Damkar Berhasil Selamatkan Dua Balita   |   13:00 . OPD Diimbau Kenakan Batik dan Busana Muslim di Tanggal ini   |   12:00 . Cabai Rawit Kembali Alami Kenaikan Harga   |   11:00 . 3:2 Persibo Menang Dramatis Vs Bumi Wali FC   |   10:00 . Persibo Kembali Rebut Puncak Klasemen Grup A   |   09:00 . Persibo Petik Kemenangan, Ini Komentar Kedua Pelatih   |   07:00 . 10 Tanda Anak Mengalami Gangguan Kesehatan Mental   |   23:00 . Akomodir Kader NU, PC Fatayat Bojonegoro Adakan LKD Profesional   |  
Mon, 14 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 19 March 2019 12:00

Jaga Lingkungan, PEPC Tanam Pohon Trembesi di Ngasem

Jaga Lingkungan, PEPC Tanam Pohon Trembesi di Ngasem

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Komitmen PT Pertamina EP Cepu (PEPC) dalam menjaga lingkungan dengan gerakan penghijauan terus berlanjut. Kali ini PEPC kembali melakukan pengijauan dengan menanam 25 pohon Trembesi di embung depan Kantor Kecamatan Ngasem, Selasa (19/3/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh oleh Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, Muhayanah, Tim UPP SKK Migas, Muspida  Bojonegoro, pimpinan PEPC yang diwakili oleh Manager HSSE, Defrinaldo, beserta jajaran manajer fungsi lainnya tersebut bekerja sama dengan Ademos.

“Program penananaman pohon Trembesi ini dilakukan secara bertahap,” ungkap JTB Site Office & PGA Manager PEPC, Kunadi.

Dalam program yang dikawal PEPC sejak tahun 2018, lebih dari 4000 bibit pohon Trembesi telah ditanam hingga akhir Januari 2019. Bahkan PEPC sendiri menargetkan bakal menanam 25 ribu pohon Trembesi yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

PEPC sendiri sengaja memilih pohon Trembesi atau biasa masyarakat menyebutnya pohon hujan lantaran sangat cocok untuk mengatasi pemanasan global karena memiliki daya serap C02 yang sangat tinggi.

"Kita juga sengaja untuk menanam pohon trembesi mulai tahun ini, sebab pada tahun 2021 pohon tersebut sudah besar dan sudah bisa menyerap CO2,” tegas Kunadi.

Sementara itu, Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, Muhayanah menjelaskan, progam penghijaun yang dilakukan oleh PEPC sejalan dengan yang diinginkan oleh bupati Bojonegoro yang ingin menghijaukan seluruh Bojonegoro, yaitu Indah Teduh dan aman.

Bahkan pada bulan Desember lalu, banyak terjadi pencemaran, air (Bengawan Solo), tanah dan udara di Bojonegoro. Sehingga perlu membutuhkan penangan khusus dan juga kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk menanggulanginya.

"Semoga dengan apaya yang dilakukan oleh PEPC ini turut membantu mengurangi kerusakan lingkungan di Bojonegoro ini, dari segi udara ataupun penyimpanan air," pungkasnya.[din/ito]

Tag : pepc, tanam, pohon, ngasem

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 25 September 2019 16:00

    Info Loker: BMG Buka Lowongan Reporter bB

    Info Loker: BMG Buka Lowongan Reporter bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat belakangan ini dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah...

    read more