20:00 . Ditetapkan Tersangka, Kepala Inspektorat Terancam Hukuman ini   |   19:00 . PEPC Setor Pajak Rp ,08 Triliun   |   18:00 . Ditutup, 57 Pendaftar KPU Bojonegoro Siap Berkompetisi   |   17:00 . Guna Perkuat Data, Kejari Bojonegoro Juga Datangkan 7 Ahli   |   16:30 . 8 Hari Team IT Ario Sighat Selesaikan Rekapitulasi, ini Hasilnya...   |   16:00 . Jalan Rusak, Warga Peringatkan Pengguna Jalan dengan Banner   |   15:00 . Diperiksa 5 Jam, Kepala Inspektorat Langsung Ditahan   |   14:00 . Diduga Ada Pemilih Ganda, Demokrat Laporkan Dua TPS di Ngasem   |   12:00 . Rangkaian HUT BUMN, Pertamina Gelar Pasar Murah di Empat Lokasi   |   11:00 . Gelar Turnamen Voli, BEM Unigoro Gandeng 3 Kabupaten   |   10:00 . Caleg Stres Kalah Pemilu, BPJS Siap Ongkosi Biaya Berobat   |   08:00 . Film Avenger Terbaru Sudah Rilis di Bioskop Bojonegoro   |   07:00 . Tips Kecantikan: Ingin Rambut Sehat? Coba Pakai Minyak Kelapa   |   06:00 . Sebelum Viral.....! Ini Cerita Pentol Sejati 'Wayahe....'   |   19:00 . Tiga Seniman Bojonegoro Terima Anugrah Seni   |  
Thu, 25 April 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 19 March 2019 12:00

Jaga Lingkungan, PEPC Tanam Pohon Trembesi di Ngasem

Jaga Lingkungan, PEPC Tanam Pohon Trembesi di Ngasem

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Komitmen PT Pertamina EP Cepu (PEPC) dalam menjaga lingkungan dengan gerakan penghijauan terus berlanjut. Kali ini PEPC kembali melakukan pengijauan dengan menanam 25 pohon Trembesi di embung depan Kantor Kecamatan Ngasem, Selasa (19/3/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh oleh Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, Muhayanah, Tim UPP SKK Migas, Muspida  Bojonegoro, pimpinan PEPC yang diwakili oleh Manager HSSE, Defrinaldo, beserta jajaran manajer fungsi lainnya tersebut bekerja sama dengan Ademos.

“Program penananaman pohon Trembesi ini dilakukan secara bertahap,” ungkap JTB Site Office & PGA Manager PEPC, Kunadi.

Dalam program yang dikawal PEPC sejak tahun 2018, lebih dari 4000 bibit pohon Trembesi telah ditanam hingga akhir Januari 2019. Bahkan PEPC sendiri menargetkan bakal menanam 25 ribu pohon Trembesi yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

PEPC sendiri sengaja memilih pohon Trembesi atau biasa masyarakat menyebutnya pohon hujan lantaran sangat cocok untuk mengatasi pemanasan global karena memiliki daya serap C02 yang sangat tinggi.

"Kita juga sengaja untuk menanam pohon trembesi mulai tahun ini, sebab pada tahun 2021 pohon tersebut sudah besar dan sudah bisa menyerap CO2,” tegas Kunadi.

Sementara itu, Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup, Muhayanah menjelaskan, progam penghijaun yang dilakukan oleh PEPC sejalan dengan yang diinginkan oleh bupati Bojonegoro yang ingin menghijaukan seluruh Bojonegoro, yaitu Indah Teduh dan aman.

Bahkan pada bulan Desember lalu, banyak terjadi pencemaran, air (Bengawan Solo), tanah dan udara di Bojonegoro. Sehingga perlu membutuhkan penangan khusus dan juga kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk menanggulanginya.

"Semoga dengan apaya yang dilakukan oleh PEPC ini turut membantu mengurangi kerusakan lingkungan di Bojonegoro ini, dari segi udara ataupun penyimpanan air," pungkasnya.[din/ito]

Tag : pepc, tanam, pohon, ngasem

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 27 March 2019 21:00

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng Seorang petani di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Abdul Mukarom merasa senang karena pohon Lengkeng yang ia tanam dua tahun yang lalu sekarang ini buahnya sudah bisa dinikmati. Setelah empat pohon...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 16 April 2019 09:00

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ Telah hilang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): No.Pol: S-3761-DJ Merk/Type: HONDA Warna: Hitam Tahaun pembuatan: 2012 Nomor Rangka: MH1JB8110CK809201 Nomor Mesin: JB81E1806215 Atas Nama: DASINAH Alamat: Dusun Kawis RT.01/RW.02 Desa Geger Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more