15:00 . Tanpa Pelayat, Jenazah PDP Balen Dimakamkan   |   14:00 . Dinkes Tunggu Hasil Lab PDP Asal Balen yang Meninggal   |   13:00 . Tiba di Bojonegoro, Satu Santri Tambakberas Suhu Tubuh Tinggi   |   12:00 . Lagi 126 Santri Putra Tambakberas Sampai di Bojonegoro   |   11:00 . 1 PDP Asal Balen Meninggal di RSUD Bojonegoro   |   10:00 . Dukung Pemkab, STIKes ICsada Kerahkan Mahasiswa   |   09:00 . Antisipasi Warga Pulang Kampung, Cek Tingkat Desa   |   08:00 . Bubar.....!!! Cara Petugas Agar Masyarakat #DiRumahAja   |   07:00 . Mengapa Kebahagiaan Penting dalam Tumbuh Kembang Anak?   |   06:00 . Perketat Pengawasan Penumpng di Terminal dan Stasiun   |   21:00 . Urus SIM Wajib Lewat Bilik Sterilisasi   |   20:00 . Kerja Gugus Tugas Covid-19 untuk Kemanusiaan   |   19:00 . Bantu Pemda, Kampus Ungu Semprot Fasum   |   18:00 . KBM TK-SMP di Rumah Diperpanjang Hingga 5 April 2020   |   17:00 . 1 Warga Balen PDP, ODP Bojonegoro 40   |  
Sat, 28 March 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 19 March 2019 10:00

Mahasiswa ITS Kunjungi Lapangan Banyuurip

Mahasiswa ITS Kunjungi Lapangan Banyuurip

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Kunjungan mahasiswa ke Lapangan minyak dan gas Banyu Urip tidak hanya sekadar melihat fasilitas, namun juga bagian dari implentasi link and match. Melalui kegiatan ini, dunia pendidikan, khususnya mahasiswa diharapkan akan memahami apa saja yang harus mereka siapkan ketika akan bekerja di perusahaan.

Hal tersebut diungkapkan Dhany Arifianto, Kepala Departemen Teknik Fisika Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya saat kunjungan ke Lapangan Banyu Urip, Selasa (19/3/2019).

“Jadi kunjungan ini bagian dari harapan kami, bertemu dengan para ahli ExxonMobil untuk saling bertukar pikiran,” ucapnya.

Menurut Dhany, kurikulum di dunia pendidikan saat ini mengharuskan mahasiswa belajar dengan konsep “problem based”. Sehingga, mahasiswa harus banyak terjun ke dunia praktis untuk melihat kasus-kasus nyata dari apa yang dipelajari.

“Kami ke sini bersama dengan tim laboratorium vibrasi dan akustik, mahasiswa S1 dan S2, juga tim dosen. Semoga bisa membawa buah pikiran yang baik,” imbuhnya.

Rombongan ITS diterima oleh Operations Technical supervisor ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Octavinus Danang bersama tim engineer EMCL alumni ITS. Pada kunjungan tersebut, peserta diberikan penjelasan mengenai operasi Lapangan Banyu Urip yang dioperatori EMCL.

“Kami berusaha untuk menghasilkan yang terbaik untuk negara,” ucap Octavianus seraya menyampaikan apresiasi kepada tim ITS yang telah memberi masukan berharga untuk kesuksesan operasi di Lapangan Banyu Urip.

Setelah diskusi, tim ITS diajak mengunjungi fasilitas pengolahan minyak dan gas di Lapangan Banyu Urip. Di sana, peserta juga dijelaskan dinamika-dinamika dalam menjalankan fasiltas pengolahan berteknologi tinggi.

Kunjungan kampus hari ini merupakan seri ke empat di tahun 2019. Pada Senin kemarin (18/3/2019) kunjungan yang sama dilaksanakan oleh mahasiswa Teknik Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe (STTR) Cepu. [ito]

Tag : ITS, EMCL, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 25 March 2020 23:00

    Waspada Corona, Jangan Panik

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan Kelompok Pemuda Desa Canga'an "Muda Karya Perkasa" (MKP) Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro bersama masyarakat setempat melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan virus Corona (Covid-19), Selasa (25/03/2020)...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat