20:00 . Hari Ini, 14 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   18:00 . DPRD: Pedagang Hewan dan Panitia Penyembelihan Agar Patuhi Protokol Kesehatan   |   17:00 . PMI dan Tim KKN Unesa Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19   |   16:00 . Hingga Hari Keenam, Peserta Rapid Test Umum Capai 182   |   15:00 . Waspadai Polaritas Interaksi Virtual   |  
Wed, 15 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 21 March 2019 12:00

SMK Migas Bojonegoro

Tangis Haru Siswa SMKN 5 Pecah Bersama Orang Tua

Tangis Haru Siswa SMKN 5 Pecah Bersama Orang Tua

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2018/2019 akan segera digelar untuk siswa SMA dan SMK.

Untuk jadwal sendiri, siswa SMK akan menggelar UNBK pada tanggal 25 hingga 28 Maret akhir bulan ini. Sementara SMA/MA pada 1 hingga 8 April 2019.

Semua persiapan telah dilakukan oleh semua sekolah baik sarana prasarana hingga kesiapan para peserta didik dalam menghadapi ujian terakhir di bangku sekolah.

Termasuk SMK Migas Bojonegoro atau SMK Negeri 5 Bojonegoro, Kamis (21/3/2019), menggelar istighotsah dan doa bersama wali murid, di halaman sekolah yang berada di Desa Sambiroto Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Waka Kesiswaan SMK Migas Bojonegoro, Nomi Wijayanti mengatakan, doa bersama menjelang ujian ini adalah salah satu langkah menyiapkan mental siswa-siswi agar saat ujian besok bisa berjalan lancar dan mendapatkan nilai maksimal.

Selain itu, orang tua siswa juga dihadirkan dan diajak bersama-sama berdoa untuk cita-cita sang anak. "Jadi kita bersama-sama berdoa tidak hanya untuk UNBK, tapi untuk masa depan anak-anak agar dimudahkan baik yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, maupun bekerja," terang Nomi kepada blokBojonegoro.com

Acara pagi ini semakin haru saat para siswa 'sungkem' di hadapan orang tua masing-masing, tak pelak tangisan pecah. Para guru pun larut dan sesekali menitihkan air mata.

Salah satu wali murid, Rusdu warga asal Kecamatan Kanor mengungkapkan, bahwa moment seperti ini sangat penting sekali untuk karakter anak-anak.

Dia berujar, ketika sang anak 'sungkem' ia tidak bisa menahan tetesan air mata saat sang buah hati mencium tangannya, meminta maaf dan meminta doa restu untuk kelancaran ujian dan langkah masa depannya saat lulus sekolah nanti.

"Acara seperti ini sangat penting sekali, tahun selanjutnya bisa diagendakan untuk kelas lain," jelasnya. [aim/mu]

Tag : smk migas, smk migas bojonegoro, smkn 5 bojonegoro, smk 5, siswa migas, migas


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat