Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

Waspada Berita Hoax, Bupati: Harus Ditindak Tegas

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 March 2019 12:00

Waspada Berita Hoax, Bupati: Harus Ditindak Tegas

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Penyelenggaraan  Pemilu  Serentak 2019 masih terdapat ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dimungkinkan akan menghambat kelancaran  penyelenggaraannya.

Seperti yang disampaikan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah. Karena itu, pihaknya mengajak   seluruh stakeholder terkait untuk segera mengenali, menemukan dan menetralisir serta mengatasi hambatan- hambatan tersebut.

Penyebaran berita hoax, kata Bupati, dan menguatnya politik identitas dalam ajang Pemilu Serentak 2019 merupakan bentuk lain dari teror kepada masyarakat karena mempengaruhi kondisi psikologis rakyat Indonesia.

"Sehingga kepada para pelakunya harus diambil langkah hukum yang tegas," kata Bupati.

Berita-berita hoax atau berita bohong yang disampaikan terutama melalui media sosial tentunya memiliki tujuan politis. Dipakai sebagai alat untuk menyingkirkan lawan politik, sehingga menyebabkan demokrasi  menjadi tidak sehat.

"Merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," tandasnya.

Sebelumnya, Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden tinggal beberapa minggu lagi. Kesiapsiagaan pasukan pun dilakukan Pemkab Bojonegoro beserta Jajaran Forpimda.

Pihaknya berkumpul bersama menggelar Apel kesiapan TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya dalam mengamankan Pemilu Serentak Tahun 2019. Kegiatan apel ini dilaksanakan secara serentak dan massif.

"Baik itu ditingkat Provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota dengan melibatkan prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat lainnya," imbuhnya. [yud/ito]

Tag : pemilu, bojonegoro, bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini