19:00 . Kartu Petani Mandiri (KPM) Solusi Untuk Petani di Bojonegoro   |   19:00 . Khusus Kloter 75, CJH Bojonegoro Berangkat dengan Jemaah Asal Surabaya   |   18:00 . Bupati Tantang Disperta Kembangkan Tehknologi Pertanian   |   17:00 . Mudahkan Pejalan Kaki Menyebrang, 2019 Dishub Pasang Tiga Pelican Cross   |   16:00 . Ajari Anak dan Gandeng Semua Pihak Tingkatkan Peran Keluarga   |   15:30 . Bupati Bojonegoro Launching Kartu Petani Mandiri   |   15:00 . 14 Pelajar dan 1 Gepeng Terciduk Polres Bojonegoro   |   14:00 . Kelompok Tani Wanita Meriahkan Launching KPM   |   13:00 . 3.500 Hektar Sawah di Bojonegoro Kekeringan   |   12:00 . Dua Pengemis Diamankan Satpol PP, Satunya dari Luar Bojonegoro   |   11:00 . KUA dan Cabang IPHI Kanor Bentuk Banom MTP   |   10:00 . Meningkat, Kasus Persetubuhan Anak Ancam Bojonegoro   |   09:00 . Tak Ingin Produksi Migas Terus Turun, Ini Upaya SKK Migas   |   08:00 . Harga Cabai Mahal, Warga Pilih Cabai Kering   |   07:00 . Wajib Waspada, Kecanduan Gadget Bisa Berakibat Fatal Untuk Kesehatan   |  
Wed, 24 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 24 March 2019 22:00

Gelar Salawatan, GP Ansor Ajak Jaga Keutuhan NKRI

Gelar Salawatan, GP Ansor Ajak Jaga Keutuhan NKRI

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Ratusan warga padati Alun-alun Kabupaten Bojonegoro pada Minggu  (24/3/2019) malam, untuk mengikuti acara Rijalul Ansor Bojonegoro Bersalawat, meski sempat diguyur hujan siang tadi. Mengusung tema "Satu Janji Satu Negri” nampak warga yang hadir sangat antusias sambil membawa bendera dengan tulisan Nahdlatul Ulama dan merah putih.

”Syukur, Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Karena hanya atas limpahan rahmat dan karunia-nya, pada malam yang berbahagia ini, kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan, untuk melaksanakan kegiatan salawatan ini," ungkap Ketua GP Ansor Bojonegoro, Abdulloh Faizin.

Dalam sambutanya Abdulloh Faizin mengajak masyarakar agat selalu menjaga keutuhan NKRI, dengan tidak menyebarkan berita hoax dan tidak termakan oleh fitnah yang ada. Sebab dalam beberapa bulan terakhir, banyak berita hoax, fitnah dan ujaran kebencian yang mengganggu kenyamanan bermasyarakat menjelang pemilu 17 April medatang.

Adanya Ansor maupun Banser bukan semata-mata untuk menjaga agama Islam saja, melainkan juga menajaga keutuhan Indonesia. Sebab apa yang dilakukan Banser dari menjaga pengajian, salawatan maupun tempat beribadah agama lain adalah bentuk kecintaan terhadap NKRI.

"Indonesia ini terdiri dari beberapa agama, banyak ras dan suku, sehingga harus benar-benar dijaga agar tidak terjadi salah faham di tengahnya, dan harus bersatu untuk mewujudkan keutuhan NKRI" lanjut Faizin.

Sementara itu, Gus Alwi, perwakilan Pengurus GP Ansor Wilayah Jawa Timur menambahkan masyarakat sudah saatnya harus kembali ke Kiyai, Ulama dan umaro, bukan mempercayai media sosial untuk dijadikan pedoman. Jika ada informasi ataupun berita yang membingungkan, lanjut gus Alwi, langsung minta masukan kepada Kiai dan umaro untuk menentukan sikap.

"Kiai di sini adalah kiai yang benar-benar mengerti syariat islam dan mamph membimbing ke jalan yang diridhoi oleh Allah," jelas Gus Alwi di atas panggung.[din/ito]

Tag : salawatan, gp, ansor, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat