Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harlah, Ribuan Anggota Ansor Akan Ikuti Apel Kebangsaan

blokbojonegoro.com | Sunday, 24 March 2019 09:00

Harlah, Ribuan Anggota Ansor Akan Ikuti Apel Kebangsaan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor NU Kabupaten Bojonegoro akan bersiap mengadakan apel kebangsaan Ansor dan Banser. Acara yang digelar dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Ansor di Alun-Alun Bojonegoro, Minggu (24/3/2019) siang akan diikuti ribuan anggota Ansor dan Banser di Kota Ledre.

Selain badan otonom (Banom) NU yang lainnya dan pengurus PC GP Ansor Bojonegoro, ketua umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Quomas dan Kasatkornas Banser, Alfa Isnaeni dijadwalkan akan menghadiri apel kebangsaan bertema 'Satu Janji Satu Negeri'. Serta beberapa undangan termasuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro dan pejabat lainnya dipastikan menghadiri kegiatan tersebut.

"Sekitar 5.000 anggota Ansor dan Banser di Bojonegoro akan mengikuti apel. Semua kecamatan sudah melakukan pendataan dan siap hadir," kata sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Bojonegoro, Zainal Arifin.

Agenda apel kebangsaan tersebut sudah beberapa waktu diagendakan, sehingga segara persiapan sudah disiapkan secara matang. Termasuk acara Apel juga kegiatan pengurus PC GP Ansor Bojonegoro sebelum pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab).

Zainal yang juga Ketua Presidium Majelis Alumni IPNU Bojonegoro itu memastikan Ketua Umum Ansor dan Kasatkornas Banser akan menghadiri Apel Kebangsaan. "Karena apel ini agar meningkatkan soliditas Ansor dan Banser, untuk mengawal janji the founding father negeri ini akan pentingnya persatuan NKRI," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, semua peserta yang mengikuti apel kebangsaan sudah dilakukan pendataan, termasuk pengamanan pemberangkatan sampai di Alun-Alun Bojonegoro. Serta tim medis dari PMI Bojonegoro, lokasi apel yang akan digunakan peserta dan tamu undangan sudah dipersiapkan. [ito/lis]

 

Tag : ansor, banser, harlah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini