13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tips Karier: Lakukan 5 Cara Ini Agar Sukses Jadi Girl Boss

blokbojonegoro.com | Monday, 25 March 2019 07:00

Tips Karier: Lakukan 5 Cara Ini Agar Sukses Jadi Girl Boss

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Sebagai perempuan karier, tentu Anda memiliki tujuan untuk bisa mencapai posisi teratas. Selain untuk memperoleh kesejahteraan hidup, kesuksesan Anda menjadi seorang girl boss alias pemimpin perempuan juga bisa membuktikan jika perempuan juga mampu menduduki posisi yang strategis di perusahaan.

Untuk mencapainya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mulai dari menemukan minat, mengedepankan kejujuran, hingga menjadi pendengar yang baik.

Anniza R. Joenoes, Head of Enterprise di Loket (sebuah perusahaan berbasis teknologi untuk ticket management) adalah salah satu perempuan yang sukses membangun karier dengan menerapkan hal-hal tersebut. Kepada kumparan, Anniza berbagi beberapa tips karier yang bisa Anda terapkan agar sukses berkarier hingga mencapai posisi top level.

1. Temukan passion

Bagi sebagian orang, passion memiliki peran yang sangat penting dalam perjalanan karier mereka. Karena dengan minat, Anda akan mencintai apapun yang Anda lakukan dan akan selalu menemukan jalan keluar jika sedang menghadapi tantangan.

“Saya merasa pekerjaan saya saat ini cukup mewakili passion dan jati diri saya. Dan saya yakin jika kita melakukan sesuatu dengan passion, tantangan apapun yang ada akan dapat kita hadapi dan kita akan berusaha semampunya untuk menemukan jalan keluar," ujarnya saat diwawancarai kumparan di kantor Loket di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

2. Jangan takut untuk gagal

Jika tujuan Anda adalah sukses, maka jangan merasa takut ketika bertemu kegagalan di tengah jalan. Karena kegagalan merupakan bagian dari proses menuju kesuksesan yang harus dilalui setiap orang.

“Kesalahan dan kegagalan itu pasti akan selalu kita temui saat bekerja. Namun kita tidak boleh menyerah setiap menghadapinya, apalagi jika masih muda. Karena tidak ada orang yang sukses begitu saja, semua pasti melalui proses dan mengalami kegagalan di awal.”

3. Menjadi pendengar yang baik

Menjadi pendengar yang baik akan membuat Anda berpikir sebelum melakukan sesuatu. Hal itu akan menjauhkan Anda dari sikap gegabah saat mengambil keputusan. Selain itu, mendengarkan juga bisa membantu Anda untuk belajar dan memahami sesuatu lebih baik.

“Mendengar telah menjadi salah satu kunci bagi saya untuk bisa berada di posisi saat ini. Kita harus terbuka dan mendengarkan siapapun dan tentang apapun. Mulai dari mendengar kritik, saran, hingga keluh kesah. Karena dengan mendengar kita dapat belajar dan memahami sesuatu dengan lebih baik," ujarnya lagi.

4. Hindari bias personal

Memiliki rekan kerja seumuran bisa menjadi hal yang menyenangkan. Biasanya masalah akan muncul dari sisi personal. Hal-hal kecil yang dilakukan bisa menyebabkan bias yang dapat mengalahkan profesionalitas.

“Saya selalu bilang kepada tim agar tidak berlarut-larut membiarkan masalah personal. Jika ada masalah, suka atau tidak suka dengan rekan satu tim, harus dibicarakan langsung dengan yang bersangkutan dan diselesaikan saat itu juga. Supaya tidak mengganggu profesionalitas kerja.”

5. Selalu jujur

Kejujuran adalah salah satu faktor penting yang harus selalu dimiliki oleh setiap orang. Tidak hanya dalam bekerja, tetapi juga dalam menjalani hidup. Karena kepercayaan akan terbangun dengan baik jika Anda bisa menjadi orang yang jujur.

“Apapun masalah yang disebabkan, jujur itu adalah kunci utama karena menurut saya dalam bekerja, kepercayaan itu adalah segala-galanya," tandas Anniza menutup perbincangan.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehtan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat